Tanggal :

Babinsa Koramil 11 Tambusai Rohul dan Bhabinkamtibmas Patroli Rutin ke Posko Penanganan Covid-19

Dibaca: 837 kali  Senin, 11 Mei 2020 | 14:22:36 WIB
Babinsa Koramil 11 Tambusai Rohul dan Bhabinkamtibmas Patroli Rutin ke Posko Penanganan Covid-19
Ket Foto : Babinsa Koramil 11 Tambusai Serda E Simbolon saat mengecek aktivitas di salah satu posko penanganan Covid-19, Senin (11/5/2020).

TAMBUSAI - GETARPIJAR.COM - Tak ingin kecolongan terus meluasnya penyebaran virus corona, jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0313 Kampar yang disiagakan di Kabupaten Rokan Hulu, terus melakukan pengecekan kesiapan Posko Penanganan Virus Corona di desa-desa. Posko ini guna mendata para perantau yang datang dari tanah rantau.


Seperti yang dilakukan anggota Babinsa Koramil 11 Tambusai Serda E Simbolon bersama Bhabinkamtibmas yang terus siaga dengan melakukan kegiatan patroli wilayah sekaligus monitoring Posko Siaga Percepatan Penanganan Covid-19 yang ada di desa-desa, Senin (11/5/2020). Pantauan Posko Covid-19 di desa-desa ini dalam rangka mengecek kesiapan tempat dan fasilitas yang ada di posko tersebut.


"Kami harapkan berbagai upaya yang telah dilakukan masyarakat di tingkat desa ini, mampu membentengi mereka dari virus mematikan tersebut," harapnya.


Satu hal terpenting, para relawan yang bergiliran menjaga posko agar tetap menjaga kesehatan saat bekerja. Dalam bertugas jangan lupa untuk selalu memakai masker.


"Tetap jaga kesehatan dan terus menjaga kebersihan diri maupun lingkungan sekitar. Rajin mencuci tangan serta mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi,” sarannya.


Simbolon juga mengingatkan kepada para relawan yang bertugas di posko tidak sekedar berjaga-jaga, tetapi turut memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya mencegah penyebaran Covid-19. Salah satunya mengajak masyarakat untuk mematuhi aturan, anjuran, dan imbauan dari pemerintah.


“Kami berharap relawan di desa-desa terus bersemangat melaksanakan tugas yang mulia ini. Karena cara ini selain untuk mendata warga masyarakat yang baru pulang dari perantauan, juga setidaknya dapat memutus rantai penyebaran virus corona. Dengan catatan memastikan setiap warga terdata yang berasal dari luar daerah agar melakukan isolasi mandiri 14 hari,” pungkasnya. (R1c/Gpc)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR