Tanggal :

Jubir Covid-19 Rohul: Rohul Kembali Tercatat Tidak Ada Pasien PDP yang Dirawat

Dibaca: 921 kali  Sabtu, 09 Mei 2020 | 22:28:55 WIB
Jubir Covid-19 Rohul: Rohul Kembali Tercatat Tidak Ada Pasien PDP yang Dirawat
Ket Foto : Jubir Covid-19 (Corona) Rohul Drs. Yusmar, M.Si

PASIR PANGARAIAN - GETARPIJAR.COM - Dilihat dari grafik penanganan Covid-19 di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menunjukkan trend yang menggembirakan. Pasalnya, pada Sabtu (9/5/2020) Kab. Rohul kembali tercatat tidak ada lagi Pasien dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat.


Selain itu, dilihat dari angka Orang Dalam Pemantauan (ODP) terus menurun, bahkan angka ODP yang sehat atau selesai pemantauan mencapai 5.203 orang, sementara ODP yang dipantau terus menyusut hanya tinggal 969 orang.


Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rokan Hulu (Rohu) H. Sukiman melalui Jubir Covid-19 (Corona) Rohul Drs. Yusmar, M.Si, Sabtu (9/5/2020) Pukul 16.40 Wib menjelaskan Total ODP 6.172 Orang, dengan status dan Masih dipantau 969 orang dan Selesai Pemantauan 5.203 orang.


"Total ODP hari ini adalah 6.172 orang, bila dibandingkan dengan hari kemarin 6.046 orang, jadi ada penambahan ODP baru 126 orang," kata Yusmar.


Kemudian ODP di pantau hari ini 969 orang, hari kemarin 1.034 orang, berkurang ODP di pantau 65 orang. ODP selesai di pantau atau sehat hari ini 5.203 orang, hari kemarin 5.012 atau ODP sehat bertambah 191 orang.


Tambah Yusmar, Jumlah PDP Rokan Hulu hari ini Sabtu (9/5/2020) Menurut Tim Medis melalui Direktur RSUD Rokan Hulu, Tidak ada penambahan PDP baru.


"Hari ini tidak ada penambahan PDP, Jumlah total PDP 33 orang, dengan keluarnya pasien dari RS Awal Bros Ujung Batu. Maka hari ini Kabupaten Rokan Hulu kembali tercatat, bahwa tidak ada pasien PDP yang di rawat," jelas Yusmar.


Sementara untuk Pasien status positif 1 (satu) orang telah dinyatakan sehat atas nama Agus Sutijono dan telah pulang kerumahnya, Sehingga pasien status positif Covid-19 di Rohul 0 (Nol).


Jumlah data tersebut, dikatakan Yusmar berdasarkan Rekap Surveilens Penanganan Covid-19 Corona RSUD, Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu, berasal dari laporan Kepala Puskesmas se Kabupaten Rokan Hulu Dari data seluruh Dokter, Bidan dan Petugas Kesehatan di Kecamatan dan Desa.


Berdasarkan laporan dari WA Group dan dokumentasi serta Video Conference (Vidcon) yang disampaikan, Dengan mengusung Hastag BersamakitaantisipasiCovid19Corona dan # SatudataCovid-19RokanHulu, Tim Gugus Tugas Covid-19 Corona semua tingkatan di daerah perbatasan, diminta melaksanakan pemeriksaan suhu warga yang ke wilayah Rokan Hulu.


"Kecamatan dan Desa kerjasama TNI dan Polri serta komponen dan elemen masyarakat termasuk pihak swasta, bersinergi bahu membahu, sampai mengembangkan tradisi dan kearifan lokal termasuk penyediaan Posko, masker, desinfektan dan bantuan lain kepada masyarakat secara mandiri," pungkasnya. (Diskominfo)

 

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR