Tanggal :

Diserahkan Bupati

Ratusan Jurnalis Dapat Bantuan Covid-19 dari Pemkab Pelalawan

Dibaca: 779 kali  Selasa, 19 Mei 2020 | 14:54:10 WIB
Ratusan Jurnalis Dapat Bantuan Covid-19 dari Pemkab Pelalawan
Ket Foto : Bupati Pelalawan HM Harris saat menyerahkan bantuan

PANGKALAN KERINCI - GETARPIJAR.COM - Ratusan orang dari berbagai perusahaan media pers yang bertugas di wilayah hukum Kabupaten Pelalawan menerima bantuan sembako dari  Pemerintah Kabupaten Pelalawan.


Penyerahan sendiri lansung dilakukan Bupati Pelalawan HM Harris, Selasa 19 Mei 2020 di Media Center, kantor bupati.


Penyerahan paket sembako dari pemerintah  kepada awak media (kerja lapangan.red) dinilai sangat rentan terpapar Covid-19 adalah dimaksudkan dapat meringankan beban ekonomi yang dialami para kuli tinta ini.


Bupati HM Harris didampingi Kadis Sosial T.H.Muktharuddin serta Kadis Kominfo Hendri Gunawan mengatakan bahwa bantuan sembako kepada awak media ini jangan disankut pautkan dengan politik.


"Ini murni bantuan pemerintah. Jangan ditarik kedunia politik. Tak hanya dari kalangan jurnalis saja yang dapat, masyarakat juga secara bertahap kita lakukan

pembagiannya. Apa lagi saat ini kita masuk pada sosialiasi  Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Maka bantuan sembako ini teramat penting artinya bagi masyarakat," jelas HM Harris.


Terkait PSBB HM Harris melanjutkan bahwa untuk sosialiasi yang diserahkan tugas ke pemerintah daerah dari pemerintah provinsi berdasarkan protap 7 hari. Namun waktu ini dirasa tidak cukup dan pemerintah daerah mengusulkan penambahan menjadi 10 hari.


"Jadi ada penambahaan sosialisasi 3 hari menjadi 10 hari Artinya pada tanggal 25 Mei 2020 nanti PSBB siap untuk diterapkan," urainya penerapan sanksi sendiri sesuai protap. (Rsc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR