Tanggal :

Babinsa dan Tim Gabungan Periksa Kesehatan Warga yang Keluar Masuk Kecamatan Kerumutan Pelalawan

Dibaca: 940 kali  Sabtu, 09 Mei 2020 | 22:23:17 WIB
Babinsa dan Tim Gabungan Periksa Kesehatan Warga yang Keluar Masuk Kecamatan Kerumutan Pelalawan
Ket Foto : Babinsa Koramil 15 Kuala Kampar Kodim 0313 Kampar Kopda Roni Pasla saat mengukur suhu tubuh warga di posko pemantauan, Kecamatan Kerumutan, Pelalawan, Sabtu (9/5/2020).

KERUMUTAN - GETARPIJAR.COM - Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 15 Kuala Kampar Kodim 0313 Kampar bersama tim gabungan dari Polri, perangkat desa, dan para relawan peduli melakukan pemantauan warga dan tamu yang keluar masuk Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan, Sabtu (9/5/2020). Kegiatan yang dilakukan dengan membuat posko pintu masuk sebagai pos pemantauan dan pengawasan bagi warga yang hilir mudik.


Tak hanya itu, Babinsa Kopda Roni Pasla bersama tim gabungan memeriksa suhu tubuh para warga. Bagi warga yang hendak berpergian keluar daerah, maka tidak diizinkan keluar jika tidak memakai masker.


Para relawan terlihat begitu semangat dalam bekerja. Hal ini dilakukannya untuk memotivasi semua orang. "Dalam bekerja selalu gembira. Karena kondisi gembira bermanfaat bagi tubuh sebagai pemicu untuk memperkuat daya tahan tubuh," ucap Roni.


Posko Peduli Covid-19 bisa menjadi salah satu upaya pencegahan terhadap penularan. Sehingga, desa-desa di Kecamatan Kerumutan menjadi wilayah yang sehat dan tidak terjangkit wabah virus corona.


"Posko ini merupakan tempat kami mendata warga yang keluar masuk desa atau pun tamu yang berasal dari luar daerah. Agar, kami tahu siapa yang masuk dan dari mana kedatangannya. Sehingga, kami bisa mengawasi dan mengantisipasi agar tidak terjadi penularan virus corona di desa ini," ujarnya. (R1c/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR