Tanggal :

Perjuangkan DBH Sawit

Pemprov Riau Bakal Temui DPR RI Asal Riau Minta Dukungan

Dibaca: 902 kali  Selasa, 25 Februari 2020 | 10:23:57 WIB
Pemprov Riau Bakal Temui DPR RI Asal Riau Minta Dukungan
Ket Foto : Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dan Wakil Gubernur (Wagub) Edi Natar Nasution

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Sebagai salah satu daerah terbesar penghasil sawit, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terus berjuang mendapatkan Dana Bagi Hasil (DBH) Kelapa Sawit ke Pemerintah Pusat. 


Karenanya, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dalam waktu dekat akan menemui anggota DPR RI asal Riau untuk meminta dukungan regulasi untuk mendapatkan DBH sawit tersebut.  "Saya juga sudah bicara dengan Kepala Penghubung Riau di Jakarta, kami akan mempersiapkan waktu bertemu dengan anggota DPR RI asal Riau untuk mendapatkan dukungan," kata Gubri, Selasa (25/2/2020). 


Menurutnya dukungan DPR RI sangat penting. Karena bagaimana pun DBH sawit ini harus ada perubahan Undang-undang perimbangan keuangan pusat dan daerah. Selain itu, kata Gubri, sebagai tindaklanjut pertemuan gubernur penghasil sawit beberapa waktu lalu di Pekanbaru. Saat ini para gubernur menindaklanjuti di tingkat daerah masing-masing. 


"DBH sawit kami sudah berbincang dengan para gubernur yang daerahnya penghasil sawit. Sekarang para gubernur membicarakan dengan masing-masing DPRD-nya, sehingga perjuangan mendapatkan DBH ini menjadi suatu kesatuan," ujarnya. 


"Kemudian nanti kami (Gubernur) akan perjuangkan DBH sawit ke pusat melalui Asosiasi Pemerintah Provinsi (Apsi). Dan kami juga sudah berbicara kawan-kawan di sini," tutupnya. (Mcr/Gpc)


 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR