Tanggal :

Untuk Pencegahan Virus Corona

Danramil Kuala Kampar Perintahkan Babinsa Rutin Berkoordinasi dengan Pemangku Kebijakan

Dibaca: 892 kali  Kamis, 07 Mei 2020 | 21:45:56 WIB
Danramil Kuala Kampar Perintahkan Babinsa Rutin Berkoordinasi dengan Pemangku Kebijakan
Ket Foto : Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kerumutan saat sosialisasi pencegahan virus corona di Desa Tanjung Air Hitam, Pelalawan.

PELALAWAN - GETARPIJAR.COM - Koramil 15 Kuala Kampar Kodim 0313 Kampar dan Polsek Kerumutan, melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas, tidak pernah lelah melakukan sosialisasi dan mengimbau warga Desa Tanjung Air Hitam, Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan untuk melaksanakan arahan dari pemerintah melakukan physical distancing (jarak jarak) dan social distancing (jarak sosial), Kamis (7/5/2020).


Warga Desa Tanjung Air Hitam juga diminta kompak melakukan pencegahan dengan cara menjaga jarak, hindari bersentuhan antar sesama, dan juga saling menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan.


"Kita bisa juga melakukan aktivitas berjemur di bawah sinar matahari pada waktu-waktu tertentu minimal 30 menit untuk mendapatkan asupan vitamin D," kata Babinsa Tanjung Air Hitam Serka Humaidi Husen.


Sementara itu, Danramil 15 Kuala Kampar Kapten (Arh) Aswin Sembiring mengatakan, seluruh personel Babinsa telah diinstruksikan agar terus bersinergi dengan pemangku kebijakan di Kecamatan Kerumutan. Berbagai upaya  dan langkah-langkah yang efisien terus dikoordinasikan dalam menyampaikan imbauan pencegahan virus corona dengan berkeliling ke seluruh penjuru desa binaan masing-masing.


"Saat ini, kita tidak bisa melakukan imbauan secara berkumpul-kumpul. Maka langkah yang efisien melakukan sosialisasi terhadap warga di desa binaan, kita laksanakan dengan menggunakan kendaraan dinas baik dengan roda dua atau roda empat. Tujuannya agar mengena ke masyarakat," ujarnya.


Diharapkan, masyarakat untuk tidak panik. Namun tetap melakukan upaya-upaya pencegahan yang tepat. (R1c/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR