Tanggal :

Pelalawan Nihil Pasien Positif Corona

Tapi Soal Status Daerah Masih Kewenangan Kemenkes

Dibaca: 864 kali  Senin, 04 Mei 2020 | 22:16:10 WIB
Tapi Soal Status Daerah Masih Kewenangan Kemenkes
Ket Foto : Data Covid-19 Pelalawan terkini per 4 Mei 2020.

PELALAWAN - GETARPIJAR.COM - Meski Kabupaten Pelalawan saat ini sudah tidak ada lagi pasien yang dinyatakan positif Covid-19, namun Kadiskes Pelalawan Asril SKM belum bisa menyatakan apakah daerah ini masih berlaku zona merah atau transmisi lokal.


Pasalnya, untuk penentuan status zona tersebut merupakan kewenangan dari Kementerian Kesehatan. "Jadi tugas kita hanya melaporkan seluruh data-data pasien terkait Covid ini melalui Dinas Kesehatan Provinsi untuk mereka analisa. Kalau masalah zona itu bukan kapasitas daerah yang menentukan, itu kapasitas Kementrian," jelas Kadiskes Pelalawan yang juga Jubir Penanganan Covid-19 Kabupaten Pelalawan, Asril SKM M.Kes, pada media ini, Senin (4/5/2020).


Dia mengatakan bahwa untuk persoalan status maka pihaknya tengah menunggu informasi lebih lanjut dari Kementrian Kesehatan. Sementara saat ini, dibanding hari kemarin, hari ini PDP di Kabupaten Pelalawan mengalami penambahan sebanyak 2 orang, begitu juga dengan ODP, dari 2067 orang, mengalami peningkatan menjadi 2108 orang.


Bardasarkan data Covid-19 Kabupaten Pelalawan sebagaimana yang dirilis oleh Diskominfo Kabupaten Pelalawan tanggal 4 Mei 2020. Untuk ODP berjumlah 2108 orang dengan perincian, untuk orang yang masih dalam proses pemantauan sebanyak 403 orang, dan yang sudah selesai pemantauan sebanyak 1705 orang.


"Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 41 orang, dimana yang masih dirawat sebanyak 6 orang, yang sudah pulang dan dinyatakan sehat sebanyak 30 orang, dan yang meninggal dunia sebanyak 5 orang. Dan untuk yang Positif 0 (nihil)," tukasnya. (Hrc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR