Tanggal :

Cegah Covid-19

Pemkab Rohil Bagikan Masker Gratis ke Warga di Pasar

Dibaca: 914 kali  Selasa, 21 April 2020 | 16:45:57 WIB
Pemkab Rohil Bagikan Masker Gratis ke Warga di Pasar
Ket Foto : Pemkab Rohil kembali membagikan masker gratis ke warga di pasar.

BAGANSIAPIAPI - GETARPIJAR.COM - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) kembali membagikan ribuan masker kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran coronavirus disease (Covid-19), Selasa (21/4/2020).


Pembagian masker yang dilakukan oleh Sekda Rohil HM Job Kurniawan tersebut dipusatkan di Pasar Jalan Bintang, Bagansiapiapi. Kegiatan pembagian masker juga tampak dihadiri Asisten I Fery H Parya, Kadis Pertanian Rusli Syarief, Kepala BPKAD Syafruddin serta Kadisperindag Sukma Alfalah.


Saat memasuki pasar, tampak masih banyak para pedagang maupun pembeli yang belum mematuhi penggunaan masker sesuai dengan instruksi pemerintah.


Saat membagikan masker, Sekda dan jajaran juga menekankan kepada para pedagang dan pembeli agar langsung menggunakan masker yang telah diberikan.


HM Job Kurniawan mengatakan, pembagian masker yang dilaksanakan pada hari ini merupakan pembagian terakhir menjelang bulan suci Ramadhan.


“Sebelumnya kita juga sudah membagikan masker dan hari ini merupakan hari terakhir jelang puasa, memang kita melihat masih banyak pedagang dan pembeli yang belum menggunakan masker,” cakapnya.


Selain membagikan masker secara rutin, lanjut Sekda, berbagai upaya juga telah dilaksanakan Pemkab Rohil dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Diantaranya dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan secara rutin baik di jalan-jalan maupun di fasilitas umum dan rumah ibadah.


Selain itu juga dilakukan penyediaan tempat cuci tangan di berbagai tempat fasilitas umum, baik oleh Pemda maupun organisasi lainnya.


Sementara untuk membantu ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19, Sekda mengatakan bahwa Pemkab Rohil telah menyalurkan puluhan ribu paket Sembako di 18 Kecamatan yang ada di Rohil. “Mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir. Ini merupakan harapan kita semua,” pungkasnya. (Ckl/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR