Tanggal :

Beri Mudahkan Kepada Masyarakat

Disdukcapil Inhil Akan Buka Kantor Pelayanan di Kecamatan

Dibaca: 1048 kali  Rabu, 12 Februari 2020 | 14:32:31 WIB
Disdukcapil Inhil Akan Buka Kantor Pelayanan di Kecamatan
Ket Foto : Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang baru saja dilantik, Mizwar Efendi

TEMBILAHAN - GETARPIJAR.COM - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang baru saja dilantik, Mizwar Efendi merencanakan akan membentuk kantor di kecamatan untuk melayani masyarakat dalam berbagai urusan kependudukan. 


Dia menilai jika hanya dilokasi kabupaten saja terdapat pelayanan seperti perekaman e ktp dan lainnya akan terkesan repot bagi masyarakat. "Memang biaya membuat dokumen itu gratis,  tapi kan biayanya untuk akomodasi mahal jika lokasi jauh dari kabupaten, "katanya. 


Pilot project ini dikatakan Mizwar sudah dia diskusikan dengan beberapa jajarannya, seperti  Sekretaris Pencapil Nursal Sulaiman. "jika ada peluang besar kami akan laksanakan program pilot project Kantor Capil tersebut," jelas Kepala Disdukcapil Inhil Mizwar saat dikonfirmasi, Rabu (12/2/20).


Selain itu, Ia juga mempertimbangkan kondisi geografis masyarakat di daerah, diluar Ibukota Kabupaten yang datang menghabiskan biaya hanya untuk merekam dan mengambil e-KTP.


Ia mengatakan Disdukcapil Inhil harus berani memberikan contoh berupa pilot project tersebut untuk memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat.


Diakuinya untuk membuat kantor pelayanan Capil disetiap kecamatan memamg terasa berat namun jika ada 4 atau lebih masih memungkinkan. "Yang jelas akan kita kaji lebih dalam supaya  tidak melanggar regulasi yang ada, "ujarnya. (Ipc/Gpc) 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR