Tanggal :

PDI Perjuangan dan Baguna Rohil Bagi-bagi Masker, Hand Sanitizer dan Jamu

Dibaca: 825 kali  Ahad, 19 April 2020 | 21:10:11 WIB
PDI Perjuangan dan Baguna Rohil Bagi-bagi Masker, Hand Sanitizer dan Jamu
Ket Foto : Wabup Rohil Jamiludin saat pembagian masker dan hand sanitizer.

BAGANSIAPIAPI - GETARPIJAR.COM - DPC PDI Perjuangan Rokan Hilir Riau bersama Baguna (Badan Penanggulangan Bencana) serta segenap kader partai besutan Megawati Soekarno Putri itu, Minggu (19/4/2020) pagi turun serentak di Kota Bagabsiapiapi dan Baganbatu untuk membantu masyarakat akibat penyebaran virus Corona (Covid-19).


"Hari ini kesempatan kami membagi-bagikan masker, hand sanitizer dan minum gratis untuk imun tubuh," ujar Ketua DPC PDI Perjuangan, Jamiludin yang juga Wakil Bupati Rokan Hilir didampingi Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Maston, Ketua DPRD Rohil dan anggota DPRD Rohil asal PDIP Maria Tambunan, Jhony Simanjuntak dan Muhar Reza serta Sekretaris Baguna, Agus Amat Yani.


Dikatakan, sesuai dengan arahan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri, seluruh kader harus punya empati kepada masyarakat yang saat ini sedang berjuang melawan pandemi virus Corona (Covid-19).


Jamiluddin menghimbau masyarakat Rohil jika keluar rumah harus pakai masker, gemar cuci tangan, jangan berkumpul-kumpul, jaga jarak dan kontak fisik. "Insyaallah kami tetap komitmen dengan perjuangan kita, mari bersama-sama bergandengtangan agar Covid-19 berlalu," ajak Jamiludin.


Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Rohil yang kini menjabat Ketua DPRD Rohil, Maston menegaskan, pihaknya bersama Pemkab dan seluruh elemen masyarakat, bahu-membahu dan bekerja keras dalam rangka memberantas virus carona khususnya di Rohil.


"Mari kita ikuti himbauan Pemkab dan bersama-sama menjadi garda terdepan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dan sejak kemaren, hari ini dan seterusnya, kami DPC PDI Perjuangan bersama Baguna dan kader akan membagi-bagikan masker, hand sanitizer dan jamu," ucap Maston.


Dikatakan Maston, jamu merupakan herbal dari ramuan-ramuan nabati tradisional yang dipercayai dapat menambah imun dan daya tahan tubuh. "Ya dengan mengonsumsi jamu, mudah-mudahan daya tahan tubuh kita meningkat, tadi itu 2.000 gelas jamu di Baganbatu dan ribuan masker kita bagikan," ucap Ketua DPRD Rohil ini.


Sementara itu, Agus Amat Yani mewakili Baguna (Badan Penanggulangsn Bencana) PDI Perjuangan Rohil mengaku siap siaga jika turun ke lapangan. "Personil Baguna siap siaga dalam upaya membantu masyarakat," tegas Agus. (Roc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR