Tanggal :

Ketua DPRD Pelalawan Tinjau Kesiapan Tenaga Medis Penanggulangan Covid-19 di Puskesmas l Berseri

Dibaca: 804 kali  Senin, 06 April 2020 | 22:11:45 WIB
Ketua DPRD Pelalawan Tinjau Kesiapan Tenaga Medis Penanggulangan Covid-19 di Puskesmas l Berseri
Ket Foto : Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, ST., MM., peninjauan kesiapan tenaga medis di Puskemas I Berseri Pangkalan Kerinci Kelurahan Kerinci Timur, Senin (06/04/2020).

PELALAWAN - GETARPIJAR.COM - Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, ST., MM., melakukan peninjauan serta sekaligus melihat kesiapan tenaga medis yang bertugas dalam penanggulangan Corona Virus Disease ( COVID-19) di Kabupaten Pelalawan yakni bertempat di Puskemas I Berseri Pangkalan Kerinci Kelurahan Kerinci Timur, Senin (06/04/2020).


Kegiatan ini sekaligus bentuk support dan mendengar masukan yang dilakukan langsung oleh Ketua DPRD Adi Sukemi di tengah kekurangan sarana dan prasarana yang ada bagi tenaga medis dalam bertugas sekaligus kegiatan penyemprotan disinfektan yang di lakukan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)  Kabupaten Pelalawan tepatnya di Jalan Pepaya Gang Jambu, Jalan Fajar, Jalan Anggur, Simpang Kualo, Kantor BNN, Kantor Bupati dan kantor  DPRD Pelalawan.


Adi Sukemi dalam arahannya menyampaikan bahwa kondisi terakhir sampai hari ini untuk orang dalam pengawasan (ODP) COVID-19 berjumlah 656 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 13 orang sedangkan yang positif 2 orang.


Adi menambahkan banyaknya laporan dan pengaduan yang disampaikan kepada dirinya untuk adanya permintaan masyarakat agar dilakukannya penyemperotan disfektan walau kita ketahui bersama bahwa sudah dilakukannya penyemprotan  dengan menggunakan mobil berukuran besar akan tetapi tidak bisa masuk kejalan dan pemukiman masyarakat kita.


Oleh karenanya bersama jaran Pengurus KNPI Pelalawan, Dinas Kesehatan pada hari ini dilakukannya penyemperotan disinfektan bagi masyarakat yang sebelumnya tidak tersentuh penyemprotan, dimana kegiatan penyemprotan ini dibantu oleh 15 orang tenaga dari PT Musim Mas dan sejumlah tenaga medis dari Puskesmas Pangkalan Kerinci.


Selain itu juga Ketua KNPI Kabupaten Pelalawan ini mengajak dan menghimbau masyarakat agar melakukan isolasi diri secara mandiri dan bila keluar dan mencukupi kebutuhan untuk di rumah tetap menggunakan masker yang berbahan kain karena masker bedah dengan tipe N-95 untuk peruntukan medis apalagi sekarang masker dengan tipe ini sudah mulai langka dan kurang.


Turut mendampingi Ketua DPRD yakni  Anggota DPRD Pelalawan Said Mashudi, Kadiskes Pelalawan Asril, Kepala Puskesmas I Berseri Pangkalan Kerinci Nurmaini, tenaga medis dan PT Musim Mas.


Selain itu adi juga berharap agar masyarakat memberikan informasi kepada layanan kesehatan seperti puskesmas bila ada keluarga yang baru saja pulang dari luar kota  pandemi corona ini seperti Jakarta, Malaysia, dan kota-kota lainnya menunjukkan gejala panas, pilek, sesak napas agar segera di laporkan. (Diskominfo)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR