Tanggal :

Wako Pekanbaru Usulkan Rusunawa Rejosari Jadi Karantina TKI

Dibaca: 924 kali  Senin, 30 Maret 2020 | 21:49:47 WIB
Wako Pekanbaru Usulkan Rusunawa Rejosari Jadi Karantina TKI
Ket Foto : ilustrasi Rusunawa

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT dalam rapat dengan Gubernur Riau, Senin (30/3/2020) mengusulkan rusunawa atau rumah susun sewa Rejosari Twin Blok 2 dan 3 di Kelurahan Bambu Kuning, Kecamatan Tenayan Raya dijadikan tempat karantina tenaga kerja Indonesia (TKI) yang pulang dari Malaysia.


Usulan Wako ini mendapat penolakan dari warga di Kelurahan Bambu Kuning. Bahkan, sejumlah penolakan juga disampaikan warga di media sosial. Alasan mereka, usulan ini mendadak dan tidak pernah disosialisasikan oleh Pemko Pekanbaru kepada masyarakat.


Gubernur Riau, Syamsuar yang ditanyakan soal ini, mengakuinya. "Tadi memang ada usulan dari Pak Wali Kota Pekanbaru, tapi kita belum mengiyakan," ujar Syamsuar.


Wali Kota Pekanbaru mengusulkan fasilitas Rusunawa Rejosari sebagai tempat karantina ODP yang menunjukan gejala ringan.


“Untuk gejala yang ringan saja, yang sedang dan berat tidak disitu, tentu di rumah sakit,”  ujar Gubri.


Setelah Malaysia memberlakukan Lokckdown, ratusan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) langsung masuk melalui pelabuhan Dumai. Akibatnya, jumlah, Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Provinsi Riau meningkat pesat.


Dari situs corona.riau.go.id, data terupdate Senin (30/3/2020) terdata sebanyak 10.678 orang. Dan selesai dalam proses pemantauan sebanyak 102 orang.


Sedangkan, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 105 orang. Sebanyak 74 masih dirawata di sejumlah rumah sakit, 30 orang sudah diperbolehkan pulang. Satu orang meninggal. (Lrc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR