Tanggal :

Bupati Rohil Tinjau Sejumlah SD di Bagansiapiapi

Dibaca: 841 kali  Jumat, 13 Maret 2020 | 18:10:35 WIB
Bupati Rohil Tinjau Sejumlah SD di Bagansiapiapi
Ket Foto : Bupati Rohil saat meninjau Sejumlah SD di Bagansiapiapi

BAGANSIAPIAPI - GETARPIJAR.COM - Bupati kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno beberapa hari lalu meninjau sejumlah sekolah yang berada di kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir. Dalam peninjauan langsung tersebut terdapat sekolah yang platfonnya runtuh. Demikian hal ini dijelaskan oleh Bupati Rohil H.Suyatno kepada awak media ketika di temui di Mess Pemkab 'datuk batu Hampar' Jalan Perwira Bagansiapiapi, Kamis kemarin.


"Itu plafon sudah runtuh. Ada beberapa sekolah di Bagan Hulu,"jelasnya.


Dalam kesempatan melakukan blusukan ke sejumlah sekolah, ia melihat secara langsung keadaan dan kondisi ruang tempat belajar dan mengajar.  "Saya semalam keliling. Ini sangat memprihatinkan sekali. Pada tahun ini pembangunan lokal ruang kelas belajar,"tuturnya.


Berikutnya, kata orang nomor satu di Rohil ini, SDN 8 dan SDN 10 akan dibenahi juga.  "Pembenahan lantai keramik SDN delapan. SDN 10 juga akan kita benahi lagilah, seperti lantai keramik sekolahnya sudah mulai ambruk. Namun anak-anak tetap belajar dengan kondisi lantai yang ambruk. Itulah kita merasa prihatin makanya semalam saya tinjau. Insya Allah tahun ini akan kita bangun,"tandasnya.


Sementara itu, kadisdikbud Rohil HM Nur Hidayat,SH,MH membenarkan hal tersebut. Dia menjelaskan bahwa bupati kabupaten Rokan Hilir (Rohil) meninjau SDN di Bagansiapiapi.


"SD 026 Baganpunak Pesisir, SD 10 Baganpunak dan SD 8 Baganpunak,"ujarnya kadisdikbud  Rohil menjelaskannya. (Wrc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR