Tanggal :

BPS Riau Sebar Petugas Sensus Penduduk Hingga ke Pelosok Desa

Dibaca: 783 kali  Senin, 17 Februari 2020 | 13:57:12 WIB
BPS Riau Sebar Petugas Sensus Penduduk Hingga ke Pelosok Desa
Ket Foto : ilustrasi

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Petugas wawancara sensus penduduk akan disebar ke seluruh wilayah untuk menjangkau masyarakat yang berada di daerah-daerah pelosok.


Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Riau, Misfaruddin mengatakan, petugas wawancara sensus penduduk ini akan mulai turun ke lapangan pada 1-31 Juli 2020 mendatang.


Yang mana, ini merupakan sensus lanjutan dari sensus penduduk online yang telah dimulai tanggal 15 Februari dan akan berlangsung hingga 31 Maret 2020. Untuk menyukseskan Sensus Penduduk 2020 (SP2020) tersebut, maka BPS Riau pun akan menyebar sebanyak 10.400 petugas sensus ke seluruh pelosok desa.


"Kami menyadari wilayah pelosok di Riau ini banyak. Makanya kami ambil petugas sensus ini dari desa-desa di kecamatan yang akan di sensus. Supaya bisa menjangkau semuanya. Totalnya ada 10.400 petugas sensus yang akan disebar," kata Misfaruddin di Balai Serindit, Gedung Daerah Provinsi Riau, Senin (17/2/2020).


Ia pun berharap masyarakat yang didatangi petugas sensus dapat berpartisipasi aktif dalam memberikan informasi.


"Semua yang memiliki NIK maupun yang belum memiliki NIK akan tetap kami wawancara. Asalkan sudah satu tahun tinggal di Riau, akan tetap kami sensus. Makanya kami berharap masyarakat dapat memberikan informasi yang akurat saat petugas sensus datang. Mari sukseskan Sensus Penduduk 2020," ujarnya. (Mcr/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR