Tanggal :

Ketua DPRD Kuansing Ikuti Rakornas Tata Ruang Daerah Kemendagri

Dibaca: 784 kali  Rabu, 12 Februari 2020 | 14:29:06 WIB
Ketua DPRD Kuansing Ikuti Rakornas Tata Ruang Daerah Kemendagri
Ket Foto : Ketua DPRD Kuansing saat mengikuti Rakornas Tata Ruang Daerah Kemendagri

TELUK KUANTAN - GETARPIJAR.COM - Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra, SH. MH rapat koordinasi nasional Tata Ruang Daerah bersama Dirjen Bina Bangda Kemendagri di hotel Convention Jakarta, Rabu (12/2/2020).


Rapat koordinasi ini dibuka Sekjen Kemendagri, Dr. Hadi Prabowo, MM dalam sambutannya ia menyampaikan agar pemerintah Daerah, baik Provinsi, Kabupaten maupun kota, secepatnya menggesa untuk perbaikan ke depan.


Sementara Ketua DPRD Andi Putra, melalui sambungan selulernya menyebutkan, pihaknya sangat menyambut positif adanya rencana Percepatan Penyusunan dan Penetapan Raperda terkait Tata Ruang Daerah ini.


Menurut Andi Putra, berdasarkan RTRW dan RDTR yang sudah di tetapkan Provinsi Riau beberapa tahun lalu, banyak terjadi kesalahan dilapangan.


Misalkan menurutnya, ada kawasan perumahan, pasar dan lainnya yang masuk dalam kawasan hutan, sehingga itu kata dia berimplikasi terhadap berbagai hal di tengah masyarakat.


"Dengan adanya Rakor Pemerintah Pusat dan Daerah ini, sangat kita sambut positif agar RTRW dab RDTR kita bisa di selaras kan kembali sesuai dengan kenyataan di lapangan," sebut Andi Putra.


Mengenai rencana ini DPRD Kuansing, kata Andi Putra, sangat menyambut positif, jika perlu pihaknya akan membuatkan Pansus untuk percepatan langkah tersebut.


"Dalam hal ini kita minta instansi terkait seperti CKTR dan pemerintah daerah, segera merespon untuk segera kita bahas di DPRD Kuansing," jelasnya.


Acara ini juga dihadiri Wabup Kuansing, H. Halim bersama Asisten II yang juga Plt. Setwan DPRD Kuansing, H. Wariman, DW, SP, Plt. Kadis CKTR Ade Fahrer Arif, serta sejumlah pejabat terkait lainnya. (Rtc/Gpc) 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR