Tanggal :

Tahun Ini Dishub Pekanbaru Meterisasi PJU di Dua Rayon

Dibaca: 808 kali  Rabu, 12 Februari 2020 | 10:17:03 WIB
Tahun Ini Dishub Pekanbaru Meterisasi PJU di Dua Rayon
Ket Foto : Kepala Bidang Teknik Sarana dan Prasarana Tengku Ardi Dwisasti

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, tahun ini akan melakukan meterisasi terhadap lampu penerangan jalan umum (PJU) di dua rayon di antaranya rayon Panam dan Simpang Tiga.


Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso melalui Kepala Bidang Teknik Sarana dan Prasarana Tengku Ardi Dwisasti mengatakan, meterisasi diperlukan mengingat tagihan PJU di dua rayon tersebut cukup besar per bulannya.

"Di Panam (tagihannya) sekira Rp2 miliar dan Simpang Tiga Rp1 miliar lebih," ungkapnya, Rabu (12/2).


"Untuk itu, tahun ini kita upayakan PJU di dua rayon ini sudah dimeterisasi sehingga tagihan listrik kita bisa turun lagi," harapnya menambahkan.


Disampaikan Ardi, hingga akhir 2019 lalu pihaknya sudah memeterisasi sekitar 60 persen PJU yang terdapat di tiga rayon meliputi rayon kota timur, barat, dan Rumbai.


Dengan penambahan rayon Panam dan Simpang Tiga yang berjumlah sekitar 20 persen dari total PJU di Pekanbaru, maka PJU yang dimeterisasi nantinya mencapai 80 persen. "Jadi tahun ini kita upayakan 80 persen PJU sudah menggunakan meterisasi," ucapnya.


Guna memangkas tagihan PJU ini, Dishub Pekanbaru juga mengganti bola lampu PJU ke lampu hemat energi dan menertibkan PJU liar di sepanjang jalan dalam kota. (kominfo)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR