Tanggal :

Wujudkan Masyarakat Sejahtera

Diskop Tandatangani MoU dengan SMK dan PT

Dibaca: 860 kali  Ahad, 02 Februari 2020 | 14:23:20 WIB
Diskop Tandatangani MoU dengan SMK dan PT
Ket Foto : Kepala Diskop UMKM Kota Pekanbaru, Dr. H. Idrus, S.Ag, M.Ag

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Kembangkan wirausaha baru untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Diskop UMKM) Kota Pekanbaru tandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Perguruan Tinggi (PT).

Kepala Diskop UMKM Kota Pekanbaru, Dr. H. Idrus, S.Ag, M.Ag kepada pekanbaru.go.id mengatakan, MoU sudah ditandatangani bersama SMK 1 dan SMK 4. Sedangkan perguruan tinggi yakni, UIN, UIR, STIE Mahaputra dan STIE Tuanku Tambusai.

"Sesuai dengan program pak wali dan itupun merupakan program unggulan Kementerian Koperasi, kita ingin menumbuh kembangkan wirausaha baru. Jadi langkah untuk itu kita melakukan MoU dan langsung turun ke SMK dan juga ke perguruan tinggi," terang Idrus.

Lebih jauh diungkapkan Idrus, siswa ataupun mahasiswa perguruan tinggi ditunjuk untuk melakukan pembinaan terkait wirausaha baru dilingkungan pendidikan ataupun ketengah masyarakat.

"Sebagai perpanjangan tangan kita (Diskop UMKM) untuk turun langsung melakukan pembinaan kebawah. (Bunyi MoU) Intinya menumbuh kembangkan wirausaha baru, khususnya mahasiswa dan siswa itu sendiri. 
Kita ingin setelah dia menyelesaikan studinya, baik di SMK atau perguruan tinggi. Dia bisa terjun langsung menjadi wirausaha baru," jelas Idrus.

"Pertama tujuan kita bagaimana mengurangi pengangguran. Kedua bagaimana siswa dan mahasiswa itu dengan menjadi wirausaha baru, dapat membantu meringankan beban orang tuanya dalam melanjutkan pendidikan. Terakhir, sesuai dengan visi pak wali kota, ciptakan smart ekonomi di Kota Pekanbaru yang akhirnya terwujudnya masyarakat Pekanbaru yang sejahtera," tutup Idrus.(Kominfo)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR