Tanggal :

Bupati Kampar Kukuhkan Pengurus FPK Kabupaten Kampar

Dibaca: 25 kali  Senin,30 Desember 2019 | 13:15:27 WIB
Bupati Kampar Kukuhkan Pengurus FPK Kabupaten Kampar
Ket Foto : Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH mengukuhkan pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Kampar periode 2019-2024 di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar. (30/12/19).

BANGKINANGKOTA - GETARPIJAR.COM - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH mengukuhkan pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Kampar periode 2019-2024 di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar. (30/12/19).

Bupati Kampar dalam arahannya usai melakukan Pengukuhan mengatakan kebhinnekaan dan keanekaragaman masyarakat dan kebudayaan di Indonesia merupakan sebuah kenyataan yang harus kita akui, diterima dengan lapangan dada, dikelola dengan cermat dan juga penuh dengan rasa syukur, bukan harus kita tolak, hanya karena kemajemukan dan keanekaragaman dapat menimbulkan berbagai ekses negatif seperti benturan masyarakat dan kebudayaan lokal yang terjadi.

“Langkah paling baik bagi kita semua bukanlah menolak, menghancurkan dan menghilangkan kemajemukan dan keanekaragaman tersebut, melainkan berusaha untuk dikelola agar dapat hidup damai ditengah kemajemukan dan keanekaragaman tersebut dengan meminimalisir perbedaan, tentunya dalam mengelola dan menjaga keutuhan bangsa tetap mengacu kepada Pancasila sebagai dasar negara, UUD 1945, kecintaan terhadap NKRI dan pemahaman yang dalam terhadap Bhineka Tunggal Ika.”ucap Bupati Kampar.

Bupati Kampar juga menjelaskan bahwa kedepan bangsa indonesia tetap dihadapkan dengan tantangan persatuan dan kesatuan bangsa. Oleh karena itu seluruh komponen bangsa diharapkan ikut berkontribusi secara aktif mempertahankan keutuhan NKRI dengan memperkuat integritas bangsa dan kewaspadaan terhadap hal-hal yang berpotensi dapat menjadi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan bagi stabilitas nasional.

“Khusus di Kabupaten Kampar terhadap potensi gangguan dan ancaman yang dapat merusaka persatuan, kesatuan, kedamaian dan keharmonisan harus tetap dijaga. Dalam konteks inilah kehadiran FPK dirasakan sangat penting dan strategis.

“Saya berharap kehadiran FPK ini dapat menjadi mitra kerja yang harmonis bagi pemerintah kabupaten kampar dan dapat melaksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.”ujar Bupati Kampar

Bupati Kampar juga mengajak untuk meningkatkan kepekaan terhadap berbagai potensi permasalahan agar tidak menjadi potensi perpecahan bagi kemashalatan masyarakat Kabupaten Kampar.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kampar mengajak dan menghimbau seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kerukunan dan saling menghargai sehingga pembangunan yang sedang kita laksanakan akan tetap berjalan sebagaimana yang kita harapkan.”ungkapnya. (Diskominfo Kampar/Humas)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR