Tanggal :

PMI Rohil dan Penegak Pramuka Kwarcab 04.10 Lakukan Penyemprotan di TPU Muslim Bagan Punak

Dibaca: 915 kali  Rabu, 22 April 2020 | 21:47:34 WIB
PMI Rohil dan Penegak Pramuka Kwarcab 04.10 Lakukan Penyemprotan di TPU Muslim Bagan Punak
Ket Foto : PMI Rohil dan Penegak Pramuka Kwarcab 04.10 Lakukan Penyemprotan di TPU Muslim Bagan Punak

BAGANSIAPIAPI - GETARPIJAR.COM - Palang Merah Indonesia (PMI) Rokan Hilir Riau didukung Penegak DKC Kwarcab Pramuka 04.10 Rohil, Rabu (22/4/2020) melakulan penyemprotan disinfektan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Muslim Bagan Punak dan rumah-runah warga di sekitar lokasi.


Tim gabungan PMI dan Pramuka ini berkekuatan 25 personil dan didukung 4 unit alat operasional penyemprotan dor to dor. Hal ini dilakulan mengingat ramainya masyarakat berziarah menjelang Ramadhan tiba.


Ketua PMI Rohil Drs H Surya Arfan MSu sekaligus Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka 04.10 Rohil menyebutkan, untuk penyemprotan disinfektan kali ini dilakukan bukan hanya di TPU tapi juga rumah warga yang ada di sekitar TPU.


"Karena ini momen ramainya penziarah maka sasaran penyemprotan diutamakan di TPU. Karena peziarah datang dari berbagai daerah," jelas Surya Arfan.


Pada penyemprotan ini, personil PMI dan Pramuka tetap mengikuti standart dan protokol kesehatan. "Mereka menggunakan masker, sarung tangan dan menjaga jarak," jelasnya.


Sementara itu Wakil Abdimasgana sekaligus Dan Satgas Pramuka Peduli Rohil didampingi Mazlan dari PMI Rohil mengatakan, Satgas Pramuka siap bergerak kapan saja dibutuhkan. Mereka sudah dilatih dan memiliki skill untuk melakukan penyemprotan dan berbagai kegiatan sosial.


"Masyarakat juga menyambut baik kegiatan PMI dan Pramuka ini. Apalagi kegiatan juga dibarengi dengan sosialisasi upaya-upaya pencegahan penyebaran Corona seperti himbauan menjaga kebersihan dan gemar mencuci tangan," ujarnya.


Sementara itu, Kurniawan (16), relawan Satgas Pramuka Peduli Rohil mengaku senang bisa membantu dan berbuat untuk sesama. "Senang saja, masyarakat juga wellcome ke kami, karena titik sasaran berbeda dari biasanya yaitu di lokasi pemakaman," ujar Penegak Pramuka DKC Rohil ini. (Grc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR