Tanggal :

DPRD Rohul Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada Terhadap Covid-19

Dibaca: 840 kali  Kamis, 09 April 2020 | 22:26:17 WIB
DPRD Rohul Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada Terhadap Covid-19
Ket Foto : Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dari Fraksi Partai Golkar, Karneng Dimara Lubis

PASIR PANGARAIAN - GETARPIJAR.COM - Sebagai bukti pengabdian kepada rakyat, Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dari Fraksi Partai Golkar, Karneng Dimara Lubis terus mengingatkan warganya agar tetap waspada dan hati-hati terhadap wabah Virus Corona (Covid-19).


“Kita terus koordinasikan dengan Pemerintah, supaya penanangan Covid-19 di Kabupaten Rohul bisa berjalan dengan baik, sehingga kebutuhan masyarakat bisa terlayani dengan baik,” jelas Karneng Dimara Lubis, di Pasir Pangaraian, Rabu (9/4/2020).


Saat awak media menanyakan terkait persoalan riwayat satu Pasien yang positif (Terinfeksi Red-), Karneng Dimara Lubis dirinya sebagai repsentasi dari masyarakat, wajib memberikan informasi dan menjelaskan kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19 ini.


Kemudian, terkait adanya warga yang konplin terkait informasi yang disampaikannya, Karneng  Dimara Lubis itu dirinya menyampaikan riwayat seorang pasien yang terinfeksi, persoalan itu sudah ditanggapi dengan baik.


“Alhamdulillah, terkait hal tersebut, informasinya P01 sudah membaik, semoga kedepan hasil test swab menjadi negatif,” ujarnya.


“Riwayat perjalan P01  kita sampaikan dengan siapa berhubangan sebelum  positif, antara lain pihak  keluarga dan orang  dekat  termasuk  insial AT  sebagai tukang kusuk, hasil rapit tes negatif, ” ujarnya.


Dia meminta kepada masyarakat, jika menerima informasi terkait Covid-19, harus benar-benar diteliti, sehingga tidak membuat gaduh dan keresahan di masyarakat. “Termasuk baru-baru ini informasi beredar di Kaiti, hanya riwayat pasien, namun hasil Rapit Tes negatif,” ungkap Karneng Dimara Lubis


Karneng Dimara Lubis, dirinya mengakui memiliki  tanggungjawab moral sebagai wakil rakyat  di Dapil I Rohul, untuk mengingatkan kepada warganya supaya waspada dan hati-hati, jangan dianggap spele bencana global ini.


“Kita lebih baik mencegah, daripada virus berbahaya itu memakan korban, jadi jaga kesehatan, rajin berolahraga, sering membersihkan tangan,” imbuhnya.


“Kalau kita sebagai umat Islam perbanyak berwudhu, beribadah dan kita mohonkan kepada Allah semoga bencana ini cepat berlalu, ” pungkasnya. (Rlc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR