Tanggal :

Pemkab Rohul Salurkan 80 Ribu Ekor Bibit Nila dan Lele ke Poktan Pembudidayaan Ikan di Tandun

Dibaca: 840 kali  Ahad, 05 April 2020 | 22:27:14 WIB
Pemkab Rohul Salurkan 80 Ribu Ekor Bibit Nila dan Lele ke Poktan Pembudidayaan Ikan di Tandun
Ket Foto : Kepala DKPP Rohul Barikun melalui Kabid Perikanan Saridayanti, serahkan bantuan bibit nila dan lele secara simbolis.

TANDUN - GETARPIJAR.COM - Pemkab Rokan Hulu (Rohul) melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Rohul, salurkan 80 ribu bibit Nila dan Lele ke sejumlah Kelompok Tani (Poktan) Pembudidaya ikan di Kecamatan Tandun.


Penyaluran bibit ikan, dilakukan Kepala DKPP Rohul, Barikun, diwakili Kabid Perikanan Saridayanti yang serahkan ketujuh Poktan Pembudidaya Ikan di KecamatanTandun.


"Pemkab Rohul melalui DKPP, salurkan bantuan bibit ikan nila 30 ribu ekor dan ikan lele 50 ekor, yang disalurkan kepada tujuh kelompok di Desa Tapung Jaya, Tandun Barat, Koto Tandun, Desa Tandun, Kumain, Puo Raya dan Bono Tapung," kata Barikun di Pasir Pangaraian, Minggu (5/4/2020).


Bantuan bibit yang diberikan pihaknya jelas Barikun, itu untuk digunakan budidaya ikan di kolam terpal dan tanah dengan menggunakan sistem Bioflok.


Barikun melanjutkan, bantuan bibit itu bertujuan upaya menunjang kelompok usaha perikanan agar profuktif dan dapat meningkatkan pendapatan secara ekonomi.


"Pemkab Rohul juga sangat mendukung usaha masyarakat yang berkeinginan memiliki usaha dalam bidang budidaya perikanan. Salah satunya adalah dengan menyalurkan bibit ikan," ungkapnya.


Barikun berharap, melakui kegiatan tersebut usaha budidaya perikanan di Kecamatan Tandun dapat berkembang dan maju di tengah-tengah masyarakat.


"Dengan demikian, kegiatan ini dapat memberi dampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," harap Barikun.


Hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan bibit tersebut Camat Tandun dan sejumlah perwakilan dari unsur masyarakat di lingkungan Kecamatan Tandun serta sejumlah perwakilan Poktan Pembudidayaan Ikan. (Kominfo)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR