Tanggal :

Datangi Pasar Baru Pangkalankerinci

Bupati Pelalawan Pantau Harga Kebutuhan Pokok

Dibaca: 838 kali  Kamis, 02 April 2020 | 14:59:05 WIB
Bupati Pelalawan Pantau Harga Kebutuhan Pokok
Ket Foto : Bupati Pelalawan HM Harris pantau harga kebutuhan pokok di Pasar Baru, Pangkalankerinci.

PANGKALAN KERINCI - GETARPIJAR.COM - Bupati Pelalawan HM Harris pada Kamis (2/4/2020), mendatangi pasar tradisional di Kota Pangkalankerinci.


Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan ini adalah untuk memantau langsung harga barang kebutuhan pokok di Ibukota Kabupaten Pelalawan.


Didampingi Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi, Kadisperindagkop Pelalawan Drs Fakhrizal dan Polres Pelalawan, Bupati mendatangi sejumlah pedagang di Pasar Baru, Pangkalan Kerinci.


Bupati Harris langsung berdialog mempertanyakan satu persatu harga barang kebutuhan pokok. Dari pantauannya, sejauh ini harga pangan di Pasar Baru masih stabil.


"Hasil pemantauan saat ini, harga pangan tak ada kenaikan selain dari pada harga gula," kata Bupati Harris, usai sidak.


Ia berharap harga gula bisa kembali turun dan distribusi gula bisa kembali normal seperti biasa.


Pada kesempatan itu, Bupati Pelalawan menghimbau agar para pedagang tidak menaikan harga bahan pangan lainnya.


"Mudah-mudaham distribusi gula bisa segera masuk, agar harga gula bisa kembali stabil. Pedagang jangan menaikkan harga barang dan jangan menjual barang tidak dengan cara berlebihan," ujarnya.


Terpisah, salah seorang pedagang ayam potong mengungkapkan agar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pelalawan tak menutup dagangan mereka terkait pencegahan wabah virus Corona ini. Apalagi menyuruh para pedagang untuk tidak berjualan.


"Penghidupan kami dari berjualan ini, Pak. Kalau kami disuruh tutup, kami mau tutup asal Pemerintah mau membiayai hidup kami. Jadi jangan asal menyuruh tutup tapi tanpa solusi. Kami juga tahu bahaya virus ini, Pak," keluhnya. (Hrc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR