Tanggal :

Hadiri HUT Ke-39 Transmigrasi

Bupati Sukiman Resmikan Pemakaian Pasar dan Jalan Aspal Desa Pasir Agung

Dibaca: 1044 kali  Sabtu, 28 Desember 2019 | 15:18:45 WIB
Bupati Sukiman Resmikan Pemakaian Pasar dan Jalan Aspal Desa Pasir Agung
Ket Foto : Bupati Rohul H Sukiman membuka papan selubung tanda diresmikannya pemakaian Pasar dan Jalan Aspal Desa Pasir Agung

BANGUN PURBA - GETARPIJAR.COM - Bupati Rokan Hulu H Sukiman, Sabtu (28/12/2019) malam, menghadiri undangan Peringatan Hari Ulang Tahun (Hut) ke 39 Tranmigrasi yang dipusatkan di Desa Pasir Agung, Kecamatan Bangun Purba.

Kehadiran orang nomor satu Rohul itu, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman, Kepala Dinas PUPR Rohul Anton ST MM, Kepala Dinas Perhubungan Rohul Andi Yanti SH MH, Camat Bangun Purba Admiral SP dan sejumlah kepala desa se Kecamatan Bangun Purba.

Peringatan Hut ke 39 Transmigrasi yang berlangsung meriah dengan digelarnya pentas seni wayang kulit tersebut, Bupati Rohul H Sukiman meresmikan pengoperasian Pasar Kamis dan jalan aspal sepanjang 2 Km di Desa Pasir Agung, yang ditandai dengan pembukaan papan selubung dan pemotongan nasi tumpeng.

Suasana malam di halaman kantor Desa Pasir Agung sangat terjalin hubungan silaturrahim antara Bupati Rohul dengan ratusan masyarakat Desa Pasir Agung dan sekitarnya usai diserahkannya satu unit mobil ambulance untuk desa setempat

Bupati Rohul H Sukiman dalam sambutannya mengatakan, pemerintah daerah dalam tiga tahun terakhir arah pembangunan diprioritaskan di pedesaan, terutrama pembangunan infrastruktur jalan poros desa untuk kelancaran pendistribusian hasil produksi pertanian dan perkebunan.

Sebagaiman visi misi Kabupaten Rohul dengan moto membangun desa menata kota. "Selamat Hut ke 39 transmigrasi, kita harapkan desa ekstranmigrasi khususnya Desa Pasir Agung semakin maju pembangunan ke depannya dan masyarakat sejahtera. Saya berupaya semaksimal mungkin untuk memajukan pembangunan di pedesaan. Saat ini sebagian besar desa di Rohul sudah kita bangun jalan aspal secara bertahap," ujarnya.  

Sukiman mengatakan, pada tahun 2020 mendatang, pemerintah daerah akan melanjutkan pembangun jalan aspal sepanjang 6 kilometer di Kecamatan Bangun Purba, masing masing 2 km untuk tiga desa  yakni Desa Pasir Jaya, Rambah Jaya dan Pasir Intan.

"Kita harapkan dukungan masyarakat, agar program pembangunan infrastruktur jalan di pedesaan dapat dilanjutkan dan direalisasikan ditahun mendatang. Sehingga dengan bagusnya infrastruktur jalan, dapat memperlancar pendistribusian hasil pertanian dan perkebunan masyarakat desa," katanya.

Mantan Dandim Indragiri Hilir itu  menghimbau kepada masyarakat Rokan Hulu, khusus desa yang telah dibangun jalan aspal dan pasar desa, agar dapat dijaga dan dirawat bersama. Sehingga bangunan tersebut dapat dimamfaatkan dalam waktu yang lama.

"Kita harapkan dengan dibangunnya Pasar Kamis Desa Pasir Agung dan Jalan aspal, memberikan  dampak positif meningkatnya perekonomian masyarakat," katanya.

Sementara itu, Kades Pasir Agung Siswanto dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Rohul yang telah memperhatikan pembangunan di desanya.

"Saya mewakili masyarakat Desa Pasir Agung mengucapkan terimakasih kepada Pak Bupati Rohul, atas telah dibangun dan diresmikannya Pasar dan Jalan aspal tahun ini. Kita berharap untuk dapat melanjutkan pembangunan di desa kami dimasa mendatang," ujarnya. (Kominfo)
 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR