PELATIHAN PERTANIAN DAN PEMBAGIAN BENIH HORTI KULTURA DAN PUPUK DESA ALAH AIR KECAMATAN TEBING TINGG
  • Search
  • Menu

PELATIHAN PERTANIAN DAN PEMBAGIAN BENIH HORTI KULTURA DAN PUPUK DESA ALAH AIR KECAMATAN TEBING TINGG

Rabu, 13 September 2023|13:32:59 WIB Dibaca: 349 Kali


Meranti - Berdasarkan pantauan awak media dilapangan, pada hari Rabu tanggal 13 September 2023 pukul 08.30 Wib, bertempat di gedung Kantor Desa Alah Air, berlangsung Pelatihan Pertanian dan Pembagian Benih Horti Kultura Dan Pupuk Desa Alah Air Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti TA 2023.

Pelatihan Pertanian dan Pembagian Benih Horti Kultura Dan Pupuk Desa Alah Air Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti kali ini diikuti oleh masyarakat petani yang notabenenya berdomisili di desa Alah Air.

Tampak Antusias mereka dalam mengikuti pelatihan Pertanian tersebut, mulai dari registrasi maupun kehadiran mereka dari pagi sudah hadir sebelum acara atau kegiatan pelatihan dimulai.

Untuk diketahui bersama masyarakat petani yang hadir lebih kurang 55 orang dari beberapa dusun yang ada di desa Alah Air.

Dalam sambutannya kades Alah Air Edy Amin menuturkan "saya ucapkan selamat datang kepada para peserta pelatihan yang hadir, yaitu bapak ibuk yang berprofesi sebagai petani di desa Alah Air ini, ujarnya."

Tak luma ucapan terima kasih saya serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para nasarsumber serta bapak ibuk dari Dinas Pertanian yang hadir pada harini, yang akan memberikan materi atau tunjuk ajar terkait masalah pertanian kepada masyarakat petani di desa Alah Air.

Saya berharap Dengan pelatihan ini terutama tentang Pembuatan Biosaka yang tadi juga langsung dipraktekkan akan semakin menambah pengetahuan para petani, dan harapannya tentu hasil pertanian akan semakin lebih bagus lagi untuk ketahanan pangan masyarakat."

Kita juga sudah beberapa tahun ini memberikan bantuan pupuk juga bibit tanaman hortikultura kepada para petani di desa Alahair, semoga ini bisa membantu mereka, aamiin, pungkasnya."

Tampak Hadir dalam pelatihan itu Kepala Desa Alah Air Edy Amin, S.Pd i, Kepala UPT Perlindungan Tanaman, Dinas Pertanian Kab. Kepulauan Meranti Ibuk Meri Susanti, SP (Nara Sumber), Ibuk Camat Tebing Tinggi diwakili oleh Kasi PMD Kecamatan Tebing Tinggi Ibuk Masita dan Bapak Tauhid Yusro, Penyuluh Pertanian: Bambang Rianto, SP serta para perangkat dan pendamping desa yang hadir.

Acara di isi dengan pemberian materi Pelatihan Pertanian oleh narasumber dan juga pembagian Benih Holtikultura serta Pupuk, Selanjutnya di akhir acara di adakan sesi foto bersama, tutup. (Mihrab.P)


Komentar

Berita Terkait