Karang Taruna Rohil Berbagi Takjil di Ramadan Ke-12
  • Search
  • Menu

Karang Taruna Rohil Berbagi Takjil di Ramadan Ke-12

Rabu, 06 Mei 2020|14:39:15 WIB Dibaca: 935 Kali
Karang Taruna Kabupaten Rokan hilir saat membagikan takjil berbuka puasa dan masker


BAGANSIAPIAPI - GETARPIJAR.COM - Memasuki hari ke 12 Bulan suci Ramadhan, di tengah pendemi Virus Covid 19 yang terus menghantui dunia tidak terkecuali Indonesia dan Negeri Rokan Hilir.


Karang Taruna Kabupaten Rokan hilir ambil bagian dalam mendukung usaha pemerintah mencegah penularan virus ini dan berupaya berbagi kebahagiaan bersama masyarakat yang menjalankan ibadah puasa dengan berbagi takjil berbuka puasa dan masker untuk melindungi diri dari virus yang terus merebak saat ini.


"Dengan jumlah takjil yang tidak seberapa , upaya yang kami lakukan ini lebih pada berusaha mensosialisasikan penting mencegah penularan virus ini dari pada mengobati seperti yang di sampaikan Bapak Bupati Rokan Hilir," kata Ketua Karang Taruna Rohil, Kaser Dahlan, Rabu (06/05/2020).


Ditambahkan Kasmer , selain takjil kami juga membagi masker pelindung untuk masyarakat. Ramadhan ini terasa beda dengan Ramadhan sebelum nya, berbagai himbauan gencar di lakukan pemerintah yang bertujuan melindungi masyarakat negeri Rokan hilir.


Membiasakan hidup disiplin dengan mengutamakan kebersihan menjadi cara ampuh untuk mencegah dan memastikan masyarakat tetap sehat. Karang Taruna menyampaikan , himbauan ini bukan berarti pemerintah membatasi hak masyarakat untuk beraktivitas, namun ini untuk kebaikan semua.


"Mari kita mengikuti anjuran pemerintah tersebut , dengan selalu mencuci tangan , menghindari kerumunan, dan tetap berdiam diri dirumah apa bila tidak penting untuk keluar. Namun jika terpaksa harus keluar rumah , gunakan masker pelindung agar kita tetap aman dari virus covid 19 yang melanda saat ini.," katanya.


"Kami juga berharap walaupun imbauan pemerintah yang membatasi ruang gerak masyarakat ini disampaikan dan mesti dilaksanakan, tidak mengurangi nilai ibadah kita di bulan suci Ramadhan yang penuh dengan berkah Rahmat dan Ampunan ini," katanya.


"Mari kita beribadah dirumah masing masing seraya terus berdoa untuk keselamatan negeri ini dan keselamatan kita beserta keluarga. Semoga dengan apa yang kami lakukan ini bermanfaat untuk bangsa dan negara," harapnya. (Rlc/Gpc)

 


Komentar

Berita Terkait