Tanggal :

Waspada Varian Omicron, Pemkab Rohul Ikuti Arahan Presiden Secara Virtual

Dibaca: 176 kali  Minggu,19 Desember 2021 | 16:01:27 WIB
Waspada Varian Omicron, Pemkab Rohul Ikuti Arahan Presiden Secara Virtual
Ket Foto :

ROHUL- Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu mengikuti arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada tanggal 16/12/2021 melalui virtual. Acara tersebut diikuti oleh Bupati Rokan Hulu H. Sukiman di kediaman dan Wakil Bupati Rokan Hulu H. Indragunawan di dampingi Inspektur, Asisten 1 dan Diskominfo di ruang Vidcon Diskominfo Rohul.

Presiden dalam arahan nya meminta perhatian kepada jajaran TNI, Polri dan seluruh kepala daerah dan Forkopimda baik provinsi maupun kabupaten se Indonesia untuk  waspada, hati-hati dan jangan lengah sehubungan dengan  berkembangnya varian baru Covid 19 OMICRON yang telah menyebar ke 88 negara dengan kasus 3 x lipat dalam 3 hari terahir, bahkan WHO menyebut hampir telah tersebar ke seluruh negara di dunia, sampai sampai Inggris mengumumkan darurat omicron. Menteri Kesehatan RI mengatakan varian tersebut telah masuk ke negara kita.

Sehubungan dengan hal tersebut Presiden menegaskan untuk :
1. Pastikan Protokol Kesehatqn berjalan, utamakan masker. Laksanakan pengawasan dan kontrol di lapangan khususnya pada tempat integrasu masyarakat yang tinggi.
2. Terus laksanakan Testing dan treking, sebagaimana sebelumnya bahkan lebih di tingkatkan, utamakan tempat integrasi masyarakat yang tinggi, seperti pasar, mal dan tempat keramaian lainnya.
3. Percepat Vaksinasi, harus di gencarkan, karena vaksinasi sangat mrmbantu memproteksi masyarakat kita dari varian Covid yang ada. Sesuai target di ahir tahun ini mencapai 70%.

Sehubungan dengan itu Bupati Rokan Hulu  H. Sukiman menanggapi arahan tersebut, Pemkab Rokan Hulu telah melaksanakan beberapa kali pertemuan dengan Forkopimda dan tim satgas dengan Camat dan Kapus se Rokan Hulu, untuk penanganan vobid dan vaksin untuk tidak kenal dengan hari libur, serta tetap melaksanakan koordinasi dan kerjasama dengan pihak TNI, Polri serta tokoh agama, adat dan masyarakat, agar cakupan vaksin di daerah kita dapat mencapai target dan pandemi covid dapat tertanggulangi. Untuk itu arahan Presiden ini akan kita tindak lanjuti bersama FORKOPIMDA dan tim satgas, dengan melibatkan semua OPD terkait, TNI, Polri, Camat dan tokoh masyarakat . 

Sejalan dengan hal tersebut  Wakil Bupati Rohul H. Indragunawan, usai mengikuti Vidcon, menyatakan  bukan hanya mencapai target, melainkan jika perlu pencapaian maksimal, karena untuk menjaga kesehatan masyarakat. (MCDiskominforohul)/Hasbul.**

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR