Tanggal :

Puncak HUT DWP Ke-22, Bupati H. Sukiman Harap Perempuan Berperan dalam Pembangunan

Dibaca: 525 kali  Kamis, 16 Desember 2021 | 13:49:24 WIB
Puncak HUT DWP Ke-22, Bupati H. Sukiman Harap Perempuan Berperan dalam Pembangunan
Ket Foto :

ROHUL – Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman berharap momentum Hari Jadi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ke-22 tahun 2021. Kaum Perempuan ikut berkontribusi dalam meningkatkan pembagunan daerah serta ikut berpartisipasi dalam percepatan serapan Vaksinasi.

Harapan itu dikatakan Bupati Rohul H. Sukiman saat menghadiri Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) puncak Dharma Wanita Persatuan (DWP) tingkat Kabupaten Rokan Hulu ke 22 tahun, di Convention Hall Masjid Islamic Center Pasir Pengaraian, Selasa (14/12/2021).

Kegiatan itu tampak juga dihadiri Plt DWP Rokan Hulu Siska Indaningsih SH, Pj Sekda Rohul M. Zaki SSTP, Kepala OPD, Perwakilan Koramil 02 Rambah Peltu M. Yakfi, Kasat Binmas Polres Rohul AKP Hermawan.

Bupati H. Sukiman mengucapkan selamat HUT DWP tingkat Kabupaten Rokan Hulu ke 22. Sesuai dengan tema yang diusung hari hari ini DWP Rohul bisa menigkatkan peranan kaum perempuan dalam pembangunan dan pemulihan ekonomi melalui pengembangan UMKM.

Diakui Bupati Sukiman, sejak pandemi Covid-19 melanda diseluruh penjuru dunia, terutama di Indonesia, mengakibatkan merosotnya perekonomian masyarakat, sehingga dibutuhkan kerjasama untuk memulihkan keterpurukan perekonomian.

"Saya juga berharap, kepada ibu-ibu yang tergabung dalam DWP Rohul untuk dapat memberikan contoh perilaku terpuji, sehingga bisa menjadi contoh bagi anak dan lingkungan kita," ungkap Bupati

Sementara itu, Penasehat DWP Kabupaten Rokan Hulu Hj Peni Herawati Sukiman membacakan sambutan Ketua Umum DWP Pusat Ny. Erni Tjahyo Kumolo. Ia mengajak anggota DWP untuk meningkatkan kemampuan ekonomi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan juga meningkatkan kepercayaan diri sebagai upaya untuk menjaga kesehatan mental.

Tambah Hj Peni, sebagai istri ASN yang bekerja di Lingkungan Pemerintahan, anggota DWP harus mendukung penuh tugas suami, sehingga dapat menciptakan keluarga yang harmonis.

Masih ditempat yang sama, Plt Ketua DWP Rohul Siska Indaningsih SH mengaku bersyukur sekaligus berbangga karena di usia ke 22 tahun ini DWP bisa menjadi salah satu organisasi wanita terbesar di Indonesia.

Dijelaskan Siska Indaningsih, dalam peringatan HUT DWP ke 22 tahun 2021, keanggotaan DWP Rohul telah melakukan berbagai kegiatan, seperti Bhakti Sosial yakni pemberian bantuan di 4 panti asuhan, Bantuan Mesjid/Musholla, bantuan 7 mukena di masing-masing Mesjid, bantuan kepada kaum dhuafa dalam bentuk sembako.

"Dan hari ini kita juga melakukan Vaksinasi untuk 100 orang, Donor darah sebanyak 58 orang dan cek layanan kesehatan gula, darah dan tensi," Ungkap Siska.

Diakui Siska, sebelum dilakukan pembukaan peringatan HUT DWP ke 22 tahun waktu itu, sebelumnya pada pagi hari dihari yang sama, telah dilakukan seminar atau sosialisasi terkait peningkatan UMKM kepada seluruh anggota DWP Kabupaten Rokan Hulu.

Diakhir acara, peringatan HUT DWP ke 22 tahun dibuktikan dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Rokan Hulu, H Sukiman dan menyerahkan kepada Pj Sekda Rohul, M Zaki dan anggota tertua dari DWP Kabupaten Rokan Hulu. (/Kominfo/MV)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR