Tanggal :

Asisten II Rohul Buka Secara Resmi Rakercab MPC PP Rohul

Dibaca: 632 kali  Selasa, 23 November 2021 | 20:55:56 WIB
Asisten II Rohul Buka Secara Resmi Rakercab MPC PP Rohul
Ket Foto :

GETARPIJAR - Organisasi Kepemudaan Pemuda Pancasila Kabupaten Rokan Hulu Gelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) yang di Buka Secara Resmi Oleh Bupati Rokan Hulu H.Sukiman yang diwakilkan Oleh Asisten II Rokan Hulu Ir. Muhammad Ruslan, Senin (22/11/2021) di Hotel Sapadia Pasirpengaraian.

Rakercab PP Rokan Hulu mengangkat Tema " Reformasi Kultur Pemuda Pancasila Untuk Menciptakan Organisasi Yang Modern Dicintai Dan Disegani".

Hadir mengikuti Rakercab PP Rohul, Asisten II Rohul Ir. Muhammad Ruslan, Ketua MPW PP Riau yang di Wakili Sekretaris MPW PP Riau H. Frans Rizal, Ketua PP Rohul Sahmadi Malau dan Jajaran MPC Rohul hingga Jajaran PAC PP Rohul.

Dalam sambutannya, Mewakili Bupati Sukiman, Asisten II Ir M.Ruslan menyampaikan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu menyambut dengan baik terlaksananya rapat kerja majelis pimpinan cabang pemuda Pancasila dan juga sekaligus diadakannya agenda muscab Srikandi majelis pimpinan cabang pemuda Pancasila Kabupaten Rokan Hulu.

" Dengan Keberadaan Pemuda Pancasila tentu harus dapat membawa warna tersendiri bagi pemerintah serta juga dapat dirasakan bagi masyarakat" ujarnya.

Ruslan menambahkan, Pemuda Pancasila Rokan Hulu dituntut untuk membangun nilai-nilai kebersamaan dan mental serta sumber daya manusia.

"mudah-mudahan dengan 2 momentum yang digelar hari ini menjadi starter poin bagi saudara-saudara untuk berkiprah dalam berkontribusi membangun di negeri berjulukan seribu suluk ini "

"Pemuda Pancasila dapat menjadi alat pemersatu bangsa di tengah situasi sosial dan politik bangsa yang sedang bergejolak dewasa ini apabila kita meninggalkan Pancasila sama saja kita membubarkan NKRI" tambahnya.

Ruslan juga menerangkan dimana Pemuda Pancasila juga harus selalu tampil ke depan namun jangan hanya berorientasi kepada organisasi nya saja tetapi harus terasa kiprahnya di tengah masyarakat dan berharap agar pemuda Pancasila tetap menjaga netralitas dan kemandiriannya sebagai organisasi masyarakat.

Berharap Pancasila dapat meningkatkan kolaborasi antara pemuda dengan pemerintah dalam pemberdayaan masyarakat dan penanggulangan berbagai permasalahan yang ada serta pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Rokan Hulu yang sama-sama kita cintai ini.

"Saya berharap rakercab ini tidak hanya menghasilkan rumusan yang hanya berguna untuk organisasi tetapi juga bermanfaat bagi kemaslahatan masyarakat yang ada di Rokan Hulu." Tutup Ruslan.

Sementara dalam sambutannya Ketua MPC Pemuda Pancasila Rohul Sahmadi Malau mengatakan siap mendukung Rakercab MPC PP Dan Srikandi PP Rohul, dengan harapan semoga Rakercab bisa berjalan lancar, Baik dan Sukses tanpa adanya hambatan. (MC Rohul/MV)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR