Tanggal :

Peletakan Tiang Pancang Pembangunan Jembatan Tambak-Sotol Akses Jalan Semakin Dekat

Dibaca: 916 kali  Kamis, 15 Juli 2021 | 23:57:35 WIB
Peletakan Tiang Pancang Pembangunan Jembatan Tambak-Sotol Akses Jalan Semakin Dekat
Ket Foto : Bupati Pelalawan H Zukri Misran bersama mantan Bupati HM Harris saat melaksanakan peletakkan tiang pancang pertama pembangunan Jembatan Tambak-Sotol di Desa Tambak, Kecamatan Langgam

PELALAWAN - GETARPIJAR.COM - Bupati Pelalawan H Zukri Misran melaksanakan peletakkan tiang pancang pertama pembangunan Jembatan Tambak-Sotol di Desa Tambak, Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau. Kamis (24/06).

 

Dalam kegiatan ini juga turut hadir mantan bupati pelalawan dua periode 2011-2021  yakni H.M.Harris. Bupati H.Zukri mengatakan dengan kondisi Covid-19 sekarang pihaknya tidak bosan-bosannya  mengingatkan seluruh masyarakat agar tetap senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

 

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada mantan bupati pelalawan dua periode  H.M Harris. Karena ini memang direncanakan oleh H.M Harris pada masa jabatannya.

 

“Kami sebagai pemimpin yang baru hanya tinggal melanjutkan pembangunan. Kami sebagai pemimpin hanya melaksanakan  agar masyarakatnya bisa senang dan menunjang roda perekonomian. Bagaimana pembangunannya bisa adil, rakyatnya sejahtera, pembangunannya proporsional dan tanpa membeda-bedakan satu sama lainnya,” katanya.

 

H. Zukri juga menyampaikan, jembatan ini adalah akses masyarakat Kecamatan Langgam khususnya Desa Tambak dan Sotol dan termasuk Segati. Dengan  adanya jembatan ini, maka akses jalannya semakin dekat.

 

“Maka dari itu kita butuh doa dari masyarakat agar kita bisa membuat pembangunan yang berkeadilan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” harap Bupati.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Pelalawan MD Rizal menambahkan bahwa panjang  jembatan Tambak-Sotol yang akan dibangun yaitu 110 meter dengan lebar 7 meter dengan nilai kontrak Rp23,4 miliar.  Adapun pengerjaannya dimulai dari tanggal 18 Juni Sampai 23 Desember 2021. Latar belakang dibangunnya jembatan ini, sebut MD Rizal, yakni menjadi salah satu alternatif jalan ke Pekanbaru.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

“Dengan adanya pembangunan jembatan ini, kita harapkan giat-giat ekonomi UMKM bergerak cepat. Sehingga para petani mampu meningkatkan perekonomiannya,” katanya.

MD Rizal melanjutkan masyarakat Tambak, Sotol dan Segati akan sangat terdampak baik dengan adanya pembangunan jembatan ini, terutama untuk akses jalan untuk kekebun.

 

Bupati Pelalawan H Zukri Misran menyampaikan  ucapan terima kasih kepada  HM Harris. "Beliau sengaja diundang disini karena ini memang program direncanakan oleh pak HM Harris pada masa jabatannya. Dan kami sebagai pemimpin yang baru hanya tinggal melanjutkan pembangunan. Kami sebagai pemimpin hanya melaksanakan hal agar masyarakatnya bisa senang dan menunjang roda perekonomian. Bagaimana pembangunannya bisa adil, rakyatnya sejahtera, pembangunannya proporsional dan tanpa membeda-bedakan satu sama lainnya," kata Zukri.

 

“Maka kepada seluruh masyarakat untuk kita ketahui, ini terlaksana berkat dari dua pemimpin kita, yakni HM Harris dan H Zukri Misran. Yang menjadi sejarah Kabupaten Pelalawan, HM Harris yang merencanakan pembangunan jembatan dan H Zukri Misran sebagai Bupati Pelalawan periode sekarang yang  melaksanakan pembangunannya,” katanya.

 

Gesa Janji Politik

Bupati Pelalawan H Zukri Misran  segera menggesa janji politiknya, setelah terpilih segera merealisasikan pembangunan jembatan Tambak-Sotol di Kecamatan Langgam. Jembatan Tambak - Sotol sekitaran tempat dekrarasi tim Zukri-Nasar saat calon Pilkada Pelalawan 2020.

 

Jembatan Tambak-Sotol menjadi janji politiknya. Sekarang Bupati H Zukri langsung menghadiri peletakan tiang pancang pertama pembangunan Jembatan Tambak-Sotol di Kecamatan Langgam.
 

Jembatan Tambak-Sotol yang akan dibangun sepanjang 110 Meter dengan lebar 7 Meter dan juga dengan nilai kontrak sebesar 23,4 Miliyar.Adapun pengerjaannya dimulai dari tanggal 18 Juni-23 Desember 2021.


 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dengan adanya pembangunan jembatan diharapkan semua giat-giat ekonomi UMKM bergerak cepat sehingga para petani mampu meningkatkan perekonomian. Masyarakat Tambak, Sotol dan Segati akan sangat terdampak baik dengan adanya pembangunan jembatan.
 

Selain percepatan pembangunan jembatan oleh Bupati H Zukri, Bupati sebelumnya HM Harris juga telah merencanakan pembangunan jembatan itu. Sehingga dapat segera di gesa pengerjaanya.
 

 

Akses Jalan Semakin Dekat

Bupati Pelalawan H Zukri Misran memberikan apresiasinya atas pembangunan jembatan Tambak-Sotol di Kecamatan Langgam. Ia berharap semoga dengan adanya jembatan ini akses jalan masyarakat semakin dekat.

 

“Maka dari itu kita butuh doa dari masyarakat agar kita bisa membuat pembangunan yang berkeadilan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan ekonomi UMKM bergerak cepat. Sehingga para petani mampu meningkatkan perekonomiannya,” harap Bupati.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bupati menambahkan bahwa pembangunan jembatan Tambak-Sotol dan Segati akan sangat terdampak baik dengan adanya pembangunan jembatan ini, terutama untuk akses jalan untuk kekebun.

 

Bupati juga meminta dukungan dan Doa dari semua piha agar pembangunan jembatan ini lancar dan tak ada kendala. "Dengan adanya Jembatan Tambak 'Sotol ini akses masyarakat Kecamatan Langgam khususnya Desa Tambak dan Sotol dan termasuk Segati dan dengan adanya jembatan ini maka akses jalannya semakin dekat. Maka dari itu kita butuh do'anya  dan dukungan semua pihak," tambahnya. (Advertorial)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR