Tanggal :

Pastikan Berjalan Aman,Sekda Rohul Tinjau Vaksinasi Covid 19 Bagi Tenaga Medis

Dibaca: 759 kali  Kamis, 04 Februari 2021 | 19:45:33 WIB
Pastikan Berjalan Aman,Sekda Rohul Tinjau Vaksinasi Covid 19 Bagi Tenaga Medis
Ket Foto :

ROHUL - Sekretaris Daerah Kab.Rokan Hulu dihari ketiga kembali lakukan peninjauan Pelaksanaan Vaksinasi Di tingkat Kecamatan, guna memastikan pelaksanaan Vaksin Sinovac bagi tenaga medis berjalan aman dan lancar dan berjalan sesuai prosedur sesuai Juknis dari Kemenkes RI.

Peninjauan Vaksinasi bagi Tenaga Medis dihari ke tiga ini dilakukan di Puskesmas Kec.Ujung Batu Kab.Rokan Hulu, Rabu (3/2/2020).

Peninjauan oleh Sekda Rohul H.Abdul Haris turut didampingi Ketua DWP Rohul Hj.Netty Haris, turut juga Kapolsek Ujung Batu bersama Perwakilan Danramil, serta beberapa petugas dari Dinas Kesehatan Kab.Rokan Hulu.

Sekda mengakui Pelaksanaan Vaksinasi bagi tenaga medis puskesmas berlangsung lancar dan terlihat para medis sangat enjoy dalam menjalani proses Vaksinasi.

Sekda Rohul, Abdul Haris menyampaikan dari hasil peninjauan yang dilakukan semua berjalan lancar dan sudah sesuai dengan standar pelaksanaan Vaksinasi, sampai dihari ketiga ini pun semua masih berjalan lancar lancar saja.

"Memang tidak menutup kemungkinan adanya petugas yang Vaksinasi nya tertunda disebabkan komorbid yang membutuhkan nanti pertimbangan dari Dinas Kesehatan Rohul dan Dinas Kesehatan Provinsi" ujar Sekda.

Pada kesempatan itu juga, Abdul Haris menyampaikan pelaksanaan vaksin ini aman, buktinya saya sendiri yang merupakan penerima vaksin pertama di Rohul sampai saat ini tidak terjadi masalah pada diri saya, oleh karena itu tidak perlu ragu dan takut jika divaksin, semuanya sudah di teliti oleh para ahli-ahli.

Dirinya menghimbau kepada seluruh tenaga kesehatan selaku garda terdepan ditahap pertama ini semua bisa mendapatkan Vaksinasi sesuai dengan yang di harapkan sehingga selaku garda terdepan perjuangan kita bagi kesehatan masyarakat bisa terjamin terbebas dari ancaman Covid-19.

Selanjutnya, Kepala Puskesmas Ujung Batu Rina Kurnia Ningtias menjelaskan adapun target pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Ujung Batu berjumlah 53 tenaga medis dan sudah dilakukan Vaksinisasi di hari pertama mengikuti skreaning berjumlah 36 nakes namun yang lolos 10 dan hari kedua sudah dilakukan skreaning sebanyak 28 nakes dan lolos 17, dihari ketiga ini masih sedang berlangsung.

Rina juga berharap kiranya target yang ada bisa tercapai sehingga semua nakes yang merupakan garda terdepan ini bisa terlindungi dari wabah Covid 19 dan juga disamping melindungi keluarga juga bisa melindungi masyarakat.

Kapus ujung batu ini juga menghimbau kepada seluruh Tenaga Kesehatan dan Juga Masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mentaati 3 M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan). Jangan setelah divaksin merasa bebas namun meski sudah divaksin Prokes tetap harus dijalankan. (Diskominforohul/MV)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR