Tanggal :

Camat Bandar Petalangan Hadiri Rapat RKPDes Tahun 2021 Desa Sialang Godang

Dibaca: 832 kali  Jumat, 13 November 2020 | 13:15:11 WIB
Camat Bandar Petalangan Hadiri Rapat RKPDes Tahun 2021 Desa Sialang Godang
Ket Foto :

Bandar Petalangan - Camat Bandar Petalangan Mukhtarius,S.Pd.M.Pd Hadiri Rapat Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPDes) Tahun 2021 Desa Sialang Godang Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan, bertempat di Gedung Olahraga Penghulu Setia desa, pada Kamis (12/11/2020).

 

Hadir dalam kesempatan ini camat Bandar Petalangan Mukhtarius,M.Pd, Pj Kepala Desa Sialang Godang Zakirman,M.IP, Ketua BPD Rahman.GR, Babinsa Aat, pendamping DD dan ADD, Kadus, RW, RT,  tokoh masyarakat, tokoh agama Desa Sialang Godang.

 

Mengawali kata sambutan Pj Kepala Desa Sialang Godang Zakirman,M.IP dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada camat Bandar Petalangan yang telah meluangkan waktu untuk dapat hadir dalam kegiatan musyawarah RKPDes Tahun 2021 Desa Sialang Godang ini, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik mulai dari awal sampai akhir.

 

Musyawarah RKPDes Desa Sialang Godang ini agak terlambat dilaksanakan dikarenakan banyaknya yang harus disesuaikan dan Musyawarah RKPDes ini bertujuan untuk membahas rencana pembangunan untuk anggaran tahun 2021. Oleh karena itu perlu adanya masukan agar pembangunan yang kita laksanakan bernilai guna dan tepat sasaran dan Kepada RT, RW dan Kadus agar dapat mengusulkan apa yang dibutuhkan untuk masyarakat ramai, harap Zakirman.

 

Camat Teluk Meranti ini juga menyampaikan kepada masyarakat yang hadir bahwa sesuai dengan perkembangan saat ini kondisi daerah kita terkait covid-19 perkembangannya sudah agak melambat, mudah- mudahan bencana ini hendaknya cepat berlalu, akhirnya.

 

Camat Bandar Petalangan Mukhtarius menyampaikan dengan selesainya Musyawarah RKPDes Desa Sialang Godang ini berarti Musyawarah RKPDes desa Dikecamatan Bandar Petalangan sudah tuntas.

 

Selanjutnya Mukhtarius juga menyampaikan masalah anggaran pemabanguanan disetiap desa sama yaitu terdapat pengurangan yaitu 30%. Pembangunan sesuatu desa ada mekanismenya perlu adanya musyawarah dan ada rumusannya dari bawah untuk pembangunan tahun depan tidak bisa dirumuskan tahun depan melainkan dirumuskan satu tahun sebelumnya.

 

Pada januari 2021 akan diadakan musrenbang tingkat kecamatan tujuannya untuk membahas rencana pembangunan anggaran tahun 2022 dan kalau ada usulan yang tidak bisa dicaver ditingkat desa dan anggarannya besar akan kita usulkan melalui musrenbang tingkat kabupaten, sambung Mukhtarius.

 

 

Terkait perkembangan Virus Covid-19 harini dikabupaten Pelalawan posisinya sudah menurun dan bulan lalu graiknya naik terus dan untuk kecamatan Bandar Petalangan sekarang Zonanya hijau walau sempat zona kuning. Oleh karena itu diharapkan kepada masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan dan semoga wabah ini cepat berlalu, akhir Mukhtarius.(Syarii)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR