Tanggal :

Satu Orang Tenaga Kesehatan Di Isolasi di RSUD Rohul,Terkonfirmasi Positif Hasil Tes Swab

Dibaca: 113 kali  Senin,20 Juli 2020 | 10:11:16 WIB
Satu Orang Tenaga Kesehatan Di Isolasi di RSUD Rohul,Terkonfirmasi Positif Hasil Tes Swab
Ket Foto :

GETARPIJAR.COM– Berdasarkan data update dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Minggu (19/7/2020) pukul 17.02 Wib, Berdasarkan hasil Swab dilingkungan tenaga Kesehatan (Nakes), 1 (satu) orang Nakes Rohul terkonfirmasi Positif Covid-19 an Nn N (31 Tahun). Saat ini pasien dirawat dan di Isolasi di RSUD Rohul, Pasir Pengaraian.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman melalui Jubir Covid-19 (Corona) Rohul Drs Yusmar, M.Si menjelaskan Pasien N terkonfirmasi Positif dengan riwayat perjalanan pada tanggal 1 Juni 2020 lalu ke Mandailing Natal, Sumatera Utara (Sumut).
“Hari ini ada terkonfirmasi Positif baru An Nn N (31 Tahun), salah seorang Tenaga Kesehatan di Kecamatan Rokan IV Koto, hal itu berdasarkan hasil Swab Massal tenaga kesehatan. Riwayat perjalanan 1 Juni ke Mandailing Natal, Sumut, saat ini telah di Isolasi di RSUD Rokan Hulu,” kata Yusmar.

Lanjut Yusmar, Hingga hari ini Minggu (19/7/2020) jumlah Positif Covid-19 di Rohul 5 (lima) orang, dengan rincian 3 (tiga ) orang telah sehat. Sementara Positif 2 (dua) orang, an Nn BA (20 Tahun) dan N (31 Tahun) di Isolasi di RSUD Rohul, Pasir Pengaraian.

“Sementara total PDP berjumlah 72 orang, Selesai perawatan 70 orang, Masih di rawat/isolasi 2 ( dua) orang terkonfermasi Positif OTG,” ujarnya.

Sementara angka Orang dalam Pemantauan (ODP), dikatakan Yusmar yang juga Kadis Kominfo Rohul ini orang yang masuk ODP merupakan orang yang kembali dari luar Rokan Hulu atau warga lain yang datang ke Rokan Hulu dari daerah yang sudah terinveksi Covid-19.

“Jumlah Total ODP hingga hari ini 8.743 orang, dengan status masih dipantau 279 orang, Selesai Pemantauan 8.464 orang.

Dengan rincian keterangan bertambah ODP baru 18 orang, Berkurang ODP di pantau 14 orang dan bertambah ODP selesai di pantau 32 orang,” terang Yusmar.

Jumlah data tersebut, dikatakan Mantan Kabag Humas Setda Rohul ini berdasarkan Rekap Surveilens Penanganan Covid-19 Corona RSUD, Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu, berasal dari laporan Kepala Puskesmas se Kabupaten Rokan Hulu Dari data seluruh Dokter, Bidan dan Petugas Kesehatan di Kecamatan dan Desa.

Berdasarkan laporan dari WA Group dan dokumentasi serta Video Conference (Vicon) yang disampaikan, Tim Gugus Tugas Covid-19 Corona semua tingkatan di daerah perbatasan, diminta melaksanakan pemeriksaan suhu warga yang masuk ke wilayah Rokan Hulu.

“Selain itu Sosialisasi Pelaksanaan New Normal, dengan tetap berpedoman kepada Protokol Kesehatan (Pakai Masker, jaga jarak, hindari keramaian/berkumpul, cuci tangan dengan sabun/air mengalir,” harapnya. (MCRohul/MV)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR