Tanggal :

Pemerintah Kabupaten Pelalawan Serahkan BLT Untuk Dua Desa Di Kecamatan Bandar Petalangan

Dibaca: 1111 kali  Selasa, 07 Juli 2020 | 22:13:19 WIB
Pemerintah Kabupaten Pelalawan Serahkan BLT Untuk Dua Desa Di Kecamatan Bandar Petalangan
Ket Foto :

Bandar Petalangan-GetarPijar.Com Demi meringankan beban warga terdampak ekonomi akibat merebaknya virus Corona, pada Selasa (7/7/2020) Bupati Pelalawan HM. Harris dan Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi, ST.MM menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di dua desa yang ada di wilayah Kecamatan Bandar Petalangan yakni Desa Lubuk Raja dan Desa Sialang Godang.

Pada penyerahan BLT Dana Desa di Kecamatan Bandar Petalangan ini Bupati  menyerahkan secara simbolis BLT di dua desa, diantaranya Desa Lubuk Raja 37 orang penerima tahap III dan Desa Sialang Godang 51 orang penerima untuk tahap II.

Hadir dalam kesempatan ini OPD yang ada di ruang lingkup Pemda Pelalawan, anggota DPRD Pelalawan Nasaruddin, US.,SH, Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, S.Pd.,M.Pd, Lurah Rawang Empat Ramli, S.Pd.,M.Pd, Polsek Bunut Rokhani, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa dan masyarakat penerima manfaat.

Dalam sambutannya Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, S.Pd.,M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Pelalawan beserta rombongan yang telah menyempatkan diri hadir di Kecamatan Bandar Petalangan ini dalam rangka penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat.

Mukhtariusberharap semoga dengan adanya kegiatan dan bantuan tersebut dapat mempererat hubungan silaturrahmi antara masyarakat dengan kepala daerah dan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang lagi sulit terdampak Covid-19.

Mukhtarius juga menyampaikan  bahwa masyarakat penerima bantuan BLT ini ditetapkan berdasarkan hasil seleksi RT,RW dan kadus dan mereka terpilih berdasarkan ketentuan dan peraturan yang berlaku dengan tujuan agar jangan ada penerima yang doble, kalau sudah mendapat bantuan dari program Kemensos RI seperti PKH, KKS dan BST tidak dapat lagi. Terang Mukhtarius dengan jelas.

Selanjutnya Dalam kata sambutan ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi, ST.MM juga menyampaikan bahwa bantuan BLT ini uangnya dari anggaran desa yang semulanya untuk pembangunan fisik Desa dikarenakan pandemi covid-19 yang sedang mewabah Sehingga anggaran itu dialihkan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. “Dengan adanya wabah Covid-19 ini banyak masyarakat yang kehilang pekerjaan, penghasilan masyarakat menurun dan ekonomi masyarakat agak terganggu".

Oleh karena itu pemerintah memberikan bantuan berupa uang melalui program BLT untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang lagi sulit dan agar masyarakat  sehat dan sejahtera, karena kesehatan dan kesejahteraan masyarakat itu sangat penting. Oleh karena itu kepada masyarakat penerima bantuan BLT gunakanlah bantuan ini dengan sebijak- bijaknya untuk membeli kebutuhan pokok yang lebih penting Dalam keluarga”. tutup Adi Sukemi.

Selanjutnya bupati Pelalawan H.M.Harris Dalam arahan juga menyampaikan bahwa sepanjang jalan lintas rumah masyarakat agak jarang banyak tanah yang kosong yang cuma ditanam ala kadarnya, oleh karena itu lahan masyarakat yang masih kosong agar dapat dimanfaatkan kalau masalah bibit akan kita bantu. Ungkap Harris.

Bupati Pelalawan juga menyampaikan Beberapa hari yang lalu kami bupati mengikuti rapat bersama gubernur riau di pekanbaru membahas beberapa aitem yaitu masalah karhutla walau dikecamatan Bandar Petalangan tidak ada terjadi kebakaran Namun  kita harus waspada karena berdasarkan ramalan BMKG kita akan memasuki kemarau panjang.

Kemudianmasalah Covid-19 saat memasuki masa new normal ini kita harus waspada yang mana pada dulunya kita semuanya dibatasi, kita tidak boleh keluar rumah akan tetapi sekarang kita sudah bebas. Oleh karena masyarakat yang ada dikabupaten Pelalawan ini patuh menjaga diri sendiri dan keluarga makanya Pelalawan zero positif covid-19.

 
Berakhir masalah pendidikan memasuki masa sekolah tetap menerapkan protokol kesehatan siswa harus atur jarak dan memakai masker. Katanya.(Syarii)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR