Tanggal :

Jumlah Kasus ODP Sehat Bertambah 24 Orang

Dibaca: 145 kali  Selasa,19 Mei 2020 | 21:57:04 WIB
Jumlah Kasus ODP Sehat Bertambah 24 Orang
Ket Foto : DRS H. Yusmar Yusuf M,Si

PASIR PANGARAIAN - GETARPIJAR.COM - Setelah selama beberapa hari beruntun tak ada pertambahan jumlah angka positif covid-19 di wilayah Kabupaten Rokan Hulu, per hari ini, jumlah Kasus ODP Sehat bertambah 24 orang. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Rokan Hulu, Senin kemarin.


DRS H. Yusmar Yusuf M,Si memaparkan,"Data terkini terkait Covid-19 di Kabupaten Rokan Hulu terdapat penambahan pada Orang dalam pemantauan (ODP) sementara Pasien dalam pengawasan (PDP) masih tetap.


ODP yaitu warga yang kembali dari luar Rokan Hulu, atau warga lainya yang datang masuk ke Rokan Hulu dari daerah yang mungkin sudah terinveksi Covid-19.ujarnya saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya Selasa (19/5/2020)


"ODP sehat bertambah 124 orang.atau sampai hari ini total ODP berjumlah 6.705 kemaren dan 6.606 ODP yang baru, 99 orang ODP di pantau, hari ini, 679 orang kemaren, 654 orang, berkurang ODP di pantau 25 orang. ODP selesai di pantau atau sehat, hari ini 6.051 orang, Kemaren 5.927".


"Sementara itu, jumlah PDP Rokan Hulu, dikatakan Tim Medis melalui Direktur RSUD Rokan Hulu dan Rekap Surveilens Penanganan Covid-19, Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu. ODP yaitu warga yang kembali dari luar Rokan Hulu, atau warga lainya yang datang masuk ke Rokan Hulu dari daerah yang mungkin sudah terinveksi Covid-19".


Sama seperti harapan banyak orang, DRS H,Yusmar Yusuf M,Si pun berharap,"semoga jumlah ODP sehat  bertambah, Kita doakan saja semoga saudara-saudara kita yang jauh maupun dekat selalu dalam lindungan Tuhan.sehingga cepat berlalu wabah Covid-19.ini".ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Rokan Hulu.


Sebelumnya, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Rokan Hulu. juga tak bosannya mengingatkan agar masyarakat tetap penerapan physical distancing dan menggunakan masker jika harus keluar rumah.


Selain itu gugus tugas juga terus mengimbau warga masyarakat untuk mematuhi arahan dari pemerintah untuk menjaga jarak, tetap di rumah, bekerja dari rumah dan beribadah sementara dari rumah.


"Selalu gunakan masker, dan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir. Serta selalu menjaga jarak antar sesama kita sekitar dua meter dan menghindari keramaian atau perkumpulan orang banyak," ucapnya. (Lbc/Gpc)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR