Tanggal :

Anggota DPR RI Achmad Salurkan Sembako di Rohul

Dibaca: 857 kali  Selasa, 19 Mei 2020 | 14:52:32 WIB
Anggota DPR RI Achmad Salurkan Sembako di Rohul
Ket Foto : Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Riau 1, Drs H Achmad MSi, salurkan ratusan paket sembilan bahan pokok (sembako) untuk kaum dhuafa dan fakir miskin di empat kecamatan di Rokan Hulu, Riau Selasa 19 Mei 2020.

PASIR PANGARAIAN - GETARPIJAR.COM - Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Riau 1, Drs H Achmad MSi, salurkan ratusan paket sembilan bahan pokok (sembako) untuk kaum dhuafa dan fakir miskin di empat kecamatan di Rokan Hulu, Riau Selasa (19/5/2020).


Pembagian bantuan sembako ini berlangsung di Taman Kota Pasir Pengaraian, dengan dihadiri Kakan Kemenag Rohul Syhrudin MSy, Kapolres AKP Dasmin Ginting Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra, Dandim 0313/Kpr, Kajari Rohul Ivan Damanik SH MH, perwakilan Ketua PN Rohul Lusiana SH, Ketua Baznas Rohul Armen ZA.


Acara diawali dengan doa, kemudian sambutan dari Ketua DPRD Rohul. Wanda menyampaikan Forkopimda Rohul berjuang dan bekerja keras untuk memastikan warga Rohul aman dari virus covid 19, sehingga Rohul hari masih Zona Hijau dan bebas Covid 19.


Ada dua persoalan pokok yang sedang dihadapi Bangsa Indonesia, yakni pertama wabah Covid 19, dan yang kedua dampak ekonomi akibat Covid- 19. Untuk itu, dalam kondisi ekonomi yang down akibat Covid 19 ini, Achmad melaksanakan aksi peduli dengan membagikan sembako bagi masyarakat miskin dan kaum dhuafa.


Dalam giat bagi-bagi sembako yang berlangsung di Taman Kota Pasirpengaraian, Achmad menyediakan bantuan sembako sebanyak 10 ton beras, 4 ton minyak goreng, dan 4 ton gula, mie instan 250 kotak, serta sarden 200 kotak.


"Ini merupakan bantuan sembako tahap dua. Sebelumnya sudah saya salurkan 7,5 ton beras, 2 ton gula, 2 ton minyak goreng, mie instan 250 kotak, dan sarden 500 kaleng di Kecamatan Rokan IV Koto dan Kunto Darussalam,” ujar Achmad dalam sambutannya.


Selain sembako, Achmad juga mengaku dirinya mengakomodir dana aspirasi untuk program Bantuan Tunai Langsung (BLT) untuk Warga Kabupaten Rokan Hulu sebanyak 500 orang dari jumlah penerima BLT di Rohul sebanyak 9.160 KK, dan bantuan sembako reguler.


Dengan datangnya bencana covid 19 ini, Achmad mengajak masyarakat agar mengambil hikmah dari bencana ini, baik hubungan sosial, kebersihan diri pribadi dan dampak lain sebagainya.


Penyerahan secara simbolis dilaksanakan secara serentak oleh Achmad dan forkopimda Rohul yang hadir. Kemudian dipenghujung acara dilaksanakan pelepasan 7 armada yang membawa sembako untuk Kecamatan Rambah, Rambah Hilir, Rambah Samo, dan Bangun Purba.


Pandemi Covid-19 belum pasti kapan berakhir, sementara Hari Raya Idul Fitri 1441 H akan tiba, untuk itu Achmad imbau agar masyarakat Rokan Hulu tetap ikuti protokol kesehatan, tetap disiplin cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, dan tetap ada di rumah jika tidak ada yang penting. (Disid/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR