Tanggal :

Stok Sembako dan Beras Kabupaten Rohil Hingga Oktober Aman

Dibaca: 899 kali  Senin, 18 Mei 2020 | 16:36:19 WIB
Stok Sembako dan Beras Kabupaten Rohil Hingga Oktober Aman
Ket Foto : ilustrasi

BAGANSIAPIAPI - GETARPIJAR.COM - Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar (Disperindagsar) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melakukan pemantauan rutin di pasar-pasar Bagansiapiapi. Dari hasil pengecekan, harga kebutuhan pokok jelang lebaran masih stabil. Sementara stok pangan beras juga masih stabil hingga Oktober nanti.


"Kita rutin melakukan pengecekan harga barang dan kebutuhan sembako di beberapa pasar dan gudang menjelang Lebaran Idul Fitri 1441 H / 2020 M. Hasilnya,

harga dan kebutuhan pokok masih stabil. Untuk kebutuhan beras juga aman hingga Bulan Oktober mendatang," kata Kadisperindagsar Rohil Drs H Sukma Alfallah MSi melalui Kabid Perdagangan, Jurizal.


Jurizal mengatakan, dari pantauan di beberapa pasar di Bagansiapiapi, harga kebutuhan pokok stabil, hanya saja harga bawang merah yang mengalami lonjakan harga jadi Rp58.000 ribu perkilogram nya.


Kenaikan tersebut disebabkan karna tingginya ongkos transportasi akibat pendemi virus covid - 19 dan tidak diperbolehkan lagi membawa penumpang. (Hrc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR