Tanggal :

Santri Rumah Tahfiz Nurul Quran LPTQ Rohil Raih Juara Harapan II MTQ Darul Huffas Indonesia

Dibaca: 1079 kali  Senin, 18 Mei 2020 | 03:00:57 WIB
Santri Rumah Tahfiz Nurul Quran LPTQ Rohil Raih Juara Harapan II MTQ Darul Huffas Indonesia
Ket Foto : Santri Rumah Tahfiz Nurul Quran LPTQ Rohil Raih Juara Harapan II MTQ Darul Huffas Indonesia.

BAGANSIAPIAPI - GETARPIJAR.COM - Mailan Azima (18), pelajar Kelas I Madrasah Aliyah Syeh H Bahaudin Bagansiapiapi Rokan Hilir Riau berhasil masuk finalis dan meraih posisi Juara Harapan II pada MTQ online yang diselenggarakan Darul Huffas Indonesia.


Keberhasilan Maylan Azina (18), santri rumah tahfiz Nurul Quran binaan Pemkab Rohil dan LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran) Rohil ini merupakan anak pasangan Ahmad Husin dan Huzaimah diungkap Ketua LPTQ Rohil Zakifri, Ahad (17/5/2020).


Menurut Zakifri, yang juga Kepala KUA Kecamatan Pekaitan, prestasi ini berkat dukungan dan support serta doa dari masyarakat Rohil. "MTQ yang diselenggarakan Darul Huffaz Indonesia diikuti 660 peserta qori dan qoriah seluruh Indonesia melalui online di rumah saja," ucapnya.


"Kategori Juara II MTQ tersebut untuk golongan lima juz, penyelenggaraanya di rumah saja, ini kegiatan Ramadhan 1441 Hijriah ini," jelas Zakifri yang mengaku puas atas prestasi anak didik rumah tahfiz Nurul Quran binaan Pemkab dan LPTQ Rohil ini.


Disebutkan, Zakifri, Maylan Azima merupakan santri yang memiliki talenta dan merupakan salah satu peserta MTQ Tingkat Nasional di Kalimantan Utara dan qori utusan Riau asal Rokan Hilir tahun 2017 lalu.


"Ini merupakan buah kerja keras Maylan Azima. Mudah-mudahan ini bisa memotivasi yang lain untuk meraih sukses," harap Zakifri.


Di tempat terpisah, Bupati Rohil H Suyatno mengaku turut bahagia dan bangga atas prestasi yang diraih Maylan Azima yang masuk finalis dan bersaing dengan 660 peserta dari seluruh Indonesia. ''Tentu, saya turut bahagia dan bangga, teruslah berprestasi, angkat nama Rohil ini," ucap H Suyatno.


Maylan Azima saat dihubungi mengaku awalnya merasa berat, namun tetap semangat mengikuti MTQ online. "Berkat bimbingan pengajar dan pembimbing dan doa orang tua, akhirnya berhasil juga, walaupun posisi juara harapan dua," ucapnya. (Grc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR