Tanggal :

Pekan Depan Jalan Tol Seksi 1 Akan Dibuka Secara Fungsional

Dibaca: 840 kali  Sabtu, 16 Mei 2020 | 01:58:39 WIB
Pekan Depan Jalan Tol Seksi 1 Akan Dibuka Secara Fungsional
Ket Foto : Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengatakan bahwa jalan tol Seksi 1 Pekanbaru-Minas akan dibuka pekan depan.


"Pekan depan Jalan Tol Seksi 1 Pekanbaru-Minas akan di buka sepanjang 9.5 km," kata Syamsuar di Posko Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Riau, Jumat (15/5/2020).

 
Disebutkannya, jalan tol ini akan dibuka secara fungsional seminggu sebelum lebaran dan seminggu setelah lebaran.


Terkait pembukaan jalan tol tersebut, Gubri mengaku pihak PT Hutama Karya (HK) telah menemui dirinya terlebih dahulu. Sementara itu, ia (Gubri) juga telah melakukan koordinasi dengan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi untuk sepakat membuka Jalan Tol Seksi 1 Pekanbaru- Minas.


Untuk diketahui, bagi masyarakat yang melewati Jalan Tol Seksi 1 tidak perlu khawatir, sebab jalan tol tersebut akan digratiskan. Namun, tetap harus membeli kartu E-Toll guna untuk membuka portal dan saldonya tidak akan diambil. "Diinformasikan kepada masyarakat bahwa jalan tol ini gratis," lanjutnya.


Meski akan dibuka secara fungsional, sambungnya, jalan tol akan tetap menjalankan prosedur protokol kesehatan mengingat sekarang masih dalam wabah Virus Corona. (Mcr/Gpc)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR