Tanggal :

Polri Peduli Covid-19 di Pelalawan

Polda Riau Taja Kegiatan Gerakan Bhakti Sosial Serentak

Dibaca: 843 kali  Sabtu, 16 Mei 2020 | 01:57:32 WIB
Polda Riau Taja Kegiatan Gerakan Bhakti Sosial Serentak
Ket Foto : Polda Riau Taja Giat Gerakan Bhakti Sosial Serentak

PELALAWAN - GETARPIJAR.COM - Dalam rangka Polri peduli Covid-19 bertemakan 'menggerakkan Ekonomi Kerakyatan dan Mendukung Ketahanan Pangan Masyarakat di wilayah Kabupaten pelalawan', bertempat KM 5 Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau. Pada Jum'at (15/5/2020) sekitar pukul 09.23 WIB.


Kegiatan ini bertujuan untuk membantu perekonomian dan pertahanan pangan masyarakat ditengah menghadapi wabah pandemi covid-19 khususnya di  Kabupaten Pelalawan.


Hal ini di jeleskan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si. kepada awak media pada jumat (15/5/2020). "Hari ini kita gelar Gerakan Bakti Sosial Polri terkait dalam penanganan Covid 19 bertema 'Menggerakkan Ekonomi Kerakyatan dan Mendukung Ketahanan Pangan', sekaligus pembagian sembako dan kita menyiapkan lahan seluas 13 Hektar untuk di tanami palawija, jagung manis, tomat, cabe, dan lainnya, Semoga penanaman ini berjalan dengan baik," jelas Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si. beserta jajaran, Kapolres Pelalawan AKBP Muhammad Hasyim Risahondua, S.I.K, M.Si beserta jajaran, Bupati Pelalawan H.M Harris, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, Danrem 03 Wira Bima dan Forkopimda Kabupaten Pelalawan.


Dalam sambutannya Kapolda Riau mengatakan bahwa gerakan bakti sosial tersebut dilakukan serentak seluruh indonesia. ini adalah giat yang kedua kita laksanakan dan kali ini di Pelalawan.


Selanjutnya, Polda menambahkan "Hari ini adalah hari pertama PSBB untuk 14 hari kedepan. Dalam 7 hari kedepan akan di laksanakan sosialisasi kepada masyarakat terkait penerapan PSBB agar masyarakat paham apa itu PSBB.


Polda Riau berharap tidak ada lagi masyarakat yang terkena wabah virus ini dengan usaha kita bersama dan saya ingin supaya krisis kesehatan segera selesai.


Selain itu, Polda Riau menghimbau kepada masyarakat yang kehilangan pekerjaannya di masa pandemi virus corona ini bisa bergabung sebagai petani, didampingi dengan Seluruh Pertanian, Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama Kelompok Tani.


Sementara dalam sambutannya Bupati Pelalawan HM Harris menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polda Riau beserta rombongan yang telah datang di Pelalawan dalam rangka menggerakan Ekonomi Kerakyatan dan Mendukung Ketahanan Pangan Masyarakat.


Selain itu, Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polda Riau dengan memberikan bantuan sosial sebanyak 700 paket kepada masyarakat Pelalawan dan penyerahan budi daya ikan kepada kelompok wanita Tulip Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur dan Penanaman bibit tanaman Budi daya Timun dan Jagung serta pelepasan Bibit ikan secara simbolis oleh Kapolda Riau. (Syarii)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR