Tanggal :

Petugas Kesehatan dan Aparat Pantau Kondisi ODP di Pelalawan

Dibaca: 814 kali  Jumat, 15 Mei 2020 | 14:24:50 WIB
Petugas Kesehatan dan Aparat Pantau Kondisi ODP di Pelalawan
Ket Foto : Sejumlah petugas kesehatan dari Puskesmas Pangkalan Kerinci dipimpin dr. Zuraida bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Langgam, Kodim 0313/KPR Serma Sahuli Abni melaksanakan pendataan dan mengecek kondisi Orang Dalam Pantauan (ODP) yang data

PELALALAWAN - GETARPIJAR.COM - Sejumlah petugas kesehatan dari Puskesmas Pangkalan Kerinci dipimpin dr. Zuraida bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Langgam, Kodim 0313/KPR Serma Sahuli Abni melaksanakan pendataan dan mengecek kondisi Orang Dalam Pantauan (ODP) yang datang dari luar kota, Jumat (15/5/2020).


Dalam giat monitoring itu, petugas melakukan penyisiran di dua lokasi, yakni di RT 06/ RW 05 dan RT 02/ RW 03 Kelurahan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.


"Pengecekan kesehatan dan pendataan warga yang baru datang dari luar daerah, apalagi kalau mereka datang dari daerah terjangkit, sangat penting kita lakukan untuk mencegah terjadinya penularan virus corona (covid-19)," kata Serma Sahuli.


"Oleh karenanya, untuk memastikan bahwa warga yang baru datang tersebut tidak membawa wabah virus corona, tentu kita cek kondisi kesehatannya,"terang Sahuli lagi.


Selain mengecek kondisi kesehatan para ODP, dalam giat yang dilakukan tersevut, petugas juga turut melakukan sosialisasi tentang upaya pencegahan covid-19.


"Salah satunya, apabila keluar rumah warga wajib menggunakan masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air menbgalir agar terhindar dari virus corona, tetap waspada dan laksanakan apa yang menjadi imbauan pemerintah," terang Babinsa.


"Mudah-mudahan kita semua selalu sehjat dapat terhindar dari covid-19," harapnya. (Rbc/Gpc)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR