Tanggal :

karena Pergeseran Anggaran Covid-19

Pembangunan Jalan Lintas Sontang-Duri Ditunda

Dibaca: 911 kali  Kamis, 14 Mei 2020 | 14:25:44 WIB
Pembangunan Jalan Lintas Sontang-Duri Ditunda
Ket Foto : Jalan Lintas di Sontang mengalami kerusakan cukup parah pada beberapa bagian, terutama pada musim hujan.

SONTANG - GETARPIJAR.COM - Pembangunan Jalan Lintas Provinsi (Jalinprov) yang menghubungkan Sontang (Rohul) dengan Duri (Bengkalis) urung terlaksana tahun ini. Pasalnya, anggaran pembangunan jalan itu digeser untuk penanganan Covid-19.


Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Rokan Hulu, Anton ST MT. Anton mengaku, telah berkoordinasi dengan Dinas PUPR Provinsi Riau terkait kerusakan tersebut.


Menurut Anton, jalan tersebut memang akan dilakukan pembangunan oleh Pemprov Riau pada tahun ini. Hanya saja, anggaran yang  telah dialokasikan batal karena pandemi virus Corona Disease (Covid-19).


Dipaparkannya, pembangunan jalan lintas tersebut direncanakan menggunakan struktur rigid beton pada  2020 melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan anggaran sekitar Rp.25 miliar.


"Namun dikarenakan adanya pandemi virus corona kegiatan tersebut batal terlaksana karena kebijakan pergeseran anggaran untuk penanganan Covid-19" tegas Anton.


Meski demikian, Pemprov Riau menyatakan akan memperbaiki kerusakan jalan tersebut melalui dana swakelola PUPR Provinsi Riau.


"Kapan pelaksanaanya kita tunggu saja. Karena sekarang ini kan memang Pemprov Riau masih fokus penanganan Covid-19. Kegiatan pun belum ada yang jalan," ujar Anton.(Mcr/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR