Tanggal :

Bupati Rohil Saksikan Aktifitas Perdana Ekscavator Amphibi di Parit Atmo

Dibaca: 1020 kali  Rabu, 13 Mei 2020 | 21:51:58 WIB
Bupati Rohil Saksikan Aktifitas Perdana Ekscavator Amphibi di Parit Atmo
Ket Foto : Bupati Rohil saat meninjau aktifitas ekscavator amphibi di Parit Atmo

BAGANSIAPIAPI - GETARPIJAR.COM - Alat berat ekscavator amphibi Sumitomo SH 130 melakukan uji coba untuk pengerukan semua sungai dan parit di dalam kota Bagansiapiapi. Bupati kabupaten Rokan Hilir H.Suyatno melihat aktitas perdana ekscavator amphibi ketika melaksanakan pembersihan sungai atau parit Atmo tersebut,. Dia didampingi oleh Kadis PUTR Rohil Jon Syafrindow.


"Hari ini perdana di daerah batu enam tepatnya di Parit Atmo,"kata Bupati Rohil Suyatno ketika di lokasi Parit Atmo Batu enam Bagansiapiapi, Rabu (13/05/2020).


Dikatakan orang nomor satu di Rohil ini langkah pertama alat berat ini menggali sungai parit Atmo hingga ke laut. Jika parit Atmo bersih dapat mengurangi debet air di kampung-kampung masyarakat. Parit ini sudah lama tidak dibersihkan karena keterbatasan anggaran.


"Alhamdulillah kita sudah menganggarkan tahun 2020 ini alat berat amphibi sebesar empat miliar tujuh ratus lima puluh juta rupiah. Alat ini datangnya dari Surabaya yang memakan waktu selama dua belas hari perjalanan baru sampai ke Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir,"ujarnya.


Dengan adanya alat berat ini bupati Rohil minta agar dinas PUTR Rohil melaksanakan kegiatan pembersihan semua parit dan sungai di kota Bagansiapiapi mulai dari Parit Kerang. Dia ingin agar Dinas PUTR membersihkan parit dan sungai secara rutin, sehingga air dari kota mengalir dengan lancar menuju ke laut. "Karena selama ini banyak yang tersumbat yang mengakibatkan banjir,"jelasnya.


Kemudian alat yang sudah di beli ini agar di jaga baikbaik. Jika alat ini stanby di Parit Atmo agar ada yang menjaga alat ini. Sehingga tidak dipreteli oleh orang yang tidak bertanggung jawab.


"Mudah-mudahan dengan alat ini PUTR dapat membuat program untuk dapat mengatasi banjir di kota Bagansiapiapi selanjutnya dengan alat yang baru ini agar digunakan dengan sebaik-baiknya,"pungkasnya. (Wrc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR