Tanggal :

SMPN 7 Pekanbaru Kebakaran Semalam

11 Ruangan Ludes Terbakar

Dibaca: 835 kali  Rabu, 13 Mei 2020 | 21:48:50 WIB
11 Ruangan Ludes Terbakar
Ket Foto : SMPN 7 Pekanbaru kebakaran

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Kebakaran terjadi di SMP Negeri 7 Pekanbaru diduga akibat korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.


"Diduga korsleting listrik ini berasal dari ruangan lobby bagian tengah di sekolah tersebut. Api dengan cepat menyambar ke ruangan lainnya. Tercatat ada 11 ruangan sekolah yang hangus terbakar," kata Humas Polresta Pekanbaru Ipda Budhia Dianda kepada wartawan, Rabu (13/5/2020).


Budhia menjelaskan kebakaran di SMPN 7 yang berada di Jalan Lokomotif, Kelurahan Tanjung Rhu, Kecamatan Lima Puluh, tersebut terjadi pada Selasa (12/5/2020) sekitar pukul 23.00 WIB. Malam itu, penjaga sekolah kaget melihat adanya api menyala di ruangan lobi.


Berdasarkan keterangan saksi sekuriti sekolah Eko Kurniawan (29), api sudah membesar di ruang lobi sekolah. Saksi berteriak memanggil warga untuk membantu memadamkan api dan membuka pagar sekolah.


Melihat api yang membesar, eko dan dua penjaga sekolah lantas meminta bantuan warga setempat. Warga turut membantu melakukan pemadaman seadanya sembari menunggu kedatangan damkar ke lokasi. Api terus menjalar ke sejumlah ruangan lainnya.


"Ada 7 unit Damkar datang ke lokasi untuk melakukan pemadaman. Api baru bisa dipadamkan pada Rabu (13/5/2020) pukul 02.15 WIB," tutur Budhia.


Kasubag Humas Polresta Pekanbaru Iptu Budhia Dianda menyebutkan ada 11 ruangan sekolah yang hangus terbakar. "Kebakaran diduga karena korsleting listrik yang berasal dari ruang tengah lobi sekolah, yang mengakibatkan 11 ruangan hangus terbakar," ucap Budhia dalam keterangan tertulis yang diterima awak media.


Adapun ruangan yang terbakar, yaitu ruang majelis guru, prakarya, lobi, tata usaha, kurikulum, kepala sekolah, dan lima ruang belajar. Budhia mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Kerugian materil sementara belum bisa ditaksir. (Red)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR