Tanggal :

Serahkan Secara Simbolis Senilai 160 Juta

Bupati H. Sukiman Salurkan Santunan Anak Yatim untuk 16 Kecamatan se-Rohul

Dibaca: 843 kali  Rabu, 13 Mei 2020 | 21:46:07 WIB
Bupati H. Sukiman Salurkan Santunan Anak Yatim untuk 16 Kecamatan se-Rohul
Ket Foto : Bupati Rohul H. Sukiman menyerahkan Santunan untuk anak yatim secara simbolis kepada Camat

PASIR PANGARAIAN - GETARPIJAR.COM - Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) kepada Anak Yatim, Bupati Rohul H. Sukiman menyerahkan santunan untuk anak yatim secara simbolis kepada Camat Rambah Arie Gunadi SSTP dan Camat Bangun Purba Admiral SP, dengan total nilai Rp 160.000.000 untuk 16 Kecamatan se-Rohul, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rohul, Pasir Pengaraian, Selasa (12/5/2020).


Penyerahan bantuan untuk anak yatim itu sesuai dengan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 dengan memakai Masker dan Physical Distancing. Turut juga dihadiri beberapa kepala OPD, seperti Kepala Dinas Kominfo Rohul yang juga Jubir Covid-19 Corona Rohul Drs. Yusmar, M.Si, Kadis Perpustakaan dan Arsip H. Damri Poti, S.Sos., M.AP, Ketua TP PKK Rohul Hj. Peni Herawati Sukiman, Kadis DPMPD Rohul Margono, S.Sos., M.Si, Kadis Sosial dan P3A Rohul Hj. Sri Mulyati, S.Sos., M.Si, Kaban Kesbangpol Rohul Musri, S.Sos dan Kepala OPD terkait lainnya.


Bupati Rohul H. Sukiman mengatakan Santunan untuk anak yatim ini sebagai bentuk Kepedulian Pemkab Rohul yang diwujudkan dengan menganggarkan santunan bagi anak yatim di Kecamatan se-Rohul senilai Rp 160.000.000.


“Santunan ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Rohul kepada Anak Yatim, jangan dilihat dari jumlahnya, tetapi santunan untuk anak yatim ini diharapkan dapat membantu mengurangi beban perekonomian ditengah Pandemi Covid-19 dan menjelang lebaran Idul Fitri,” kata Sukiman.


Diakui Bupati H. Sukiman, santunan untuk anak yatim ini merupakan program rutinitas Pemkab Rohul dibulan suci Ramadhan, dengan harapan anak–anak Yatim yang sudah tidak memiliki orang tua bisa ikut merasakan kebahagiaan disaat bulan puasa Ramadhan dan memasuki lebaran Idul Fitri.


Selain santunan untuk Anak yatim, Bupati H. Sukiman juga mengaku pada Selasa (5/5/2020) lalu, telah menyerahkan bantuan 325 perangkat Shalat untuk Muballigh/Muballighah, 425 Pakaian Muslim anak yatim dan 480 Alquran untuk 16 Kecamatan se Kabupaten Rokan Hulu. (Diskominfo)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR