Tanggal :

Terkait Bantuan Covid - 19

Ketum AMTI: Jika mengunakan APBD dan APBN, Itu namanya Bukan Bantuan

Dibaca: 743 kali  Rabu, 13 Mei 2020 | 21:44:45 WIB
Ketum AMTI: Jika mengunakan APBD dan APBN, Itu namanya Bukan Bantuan
Ket Foto : Ketua Umum (Ketum) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Aliansi Masyarakat Transparansi Indonesia (AMTI)

JAKARTA - GETARPIJAR.COM - Ketua Umum (Ketum) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Aliansi Masyarakat Transparansi Indonesia (AMTI) lewat WhatsAppnya kepada awak media  Selasa (12 /05/2020)  yang ada di Provinsi Riau menjelaskan terkait Bantuan covid-19,  Jika menggunakan APBN dan APBD, itu namanya bukan bantuan, tapi adalah menggunakan hak rakyat.


Tomi Turagan menilai tidak wajar, "Semua itu sama dengan bohong, jika Pemerintah memberikan bantuan dampak covid-19 melalui APBD dan APBN. Kadang Pemerintah sering membuat kebingungan warganya, atau sering membuat masyarakat bingung, kenapa? Karena saat ini banyak masyarakat yang mengeluh masalah pembagian sembako, ini adalah hak Rakyat karena ini Uang Negara. Jangan menimbun Sembako, dan harus tepat sasaran, jangan biarkan warga masyarakat lapar," ujar Ketum AMTI Tomi Turagan.SH.


Tomi berharap kepada Pemerintah agar mendata dulu warga yang menerima bantuan yang diberikan lewat Kepala desa atau RT nya, "karena salah sasaran bantuan yang diberikan tak bepaedah sama sekali, yang mestinya tidak wajar mendapatkan bantuan jangan diberikan," ungkap Tomi.


Sekarang Banyak Masyarakat mengeluh, "Bantuan yang diharapkan, kadang tidak dapat diterimanya gara-gara salah sasaran tadi. Jadi Tolong kepada seluruh Lembaga Swadaya Masyarakat yang ada untuk mengontrol hal tersebut. Kasihan Masyarakat miskin, mereka butuh uluran tangan dan bantuan dari pemerintah. Masyarakat mengharapkan bantuan yang diberikan harus benar-benar tepat sasaran," katanya. (Syarii)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR