Tanggal :

Upaya Pemulangan WNI

Pemkab Rohil Surati Dubes Luar Biasa RI di Malaysia

Dibaca: 773 kali  Selasa, 12 Mei 2020 | 13:40:24 WIB
Pemkab Rohil Surati Dubes Luar Biasa RI di Malaysia
Ket Foto : Selembaran Surat Yang Dikirimkan Pemkab Rohil Kepada Duta Besar Luar Biasa RI Di Malaysia.

BAGANSIAPIAPI - GETARPIJAR.COM - Dimaklumkan kepada Bapak Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Malaysia bahwa banyak Warga Negara Indonesia (WNI) yang berkerja dan mencari penghasilan di Negara Malaysia termasuk juga warga berasal dari Provinsi Riau khususnya kabupaten Rokan Hilir.


Begitu bunyi surat Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir yang ditujukan kepada Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Malaysia di Kuala Lumpur.


Pemerintah Rokan Hilir yang dipimpin H.Suyatno dan Drs.H.Jamiludin mengharapkan kepada perwakilan Pemerintah Republik Indonesia di Negara Malaysia segera untuk memfasilitasi pemulangan WNI ke Indonesia khusus yang berasal dari Kabupaten Rokan Hilir yang saat ini masih menghadapi masalah Pandemi Corona virus.


"Warga kita dari Rokan Hilir yang saat ini masih berada di Negara Malaysia telah menghubungi Pemerintah kabupaten Rokan Hilir untuk diberi bantuan dan fasilitas pemulangan ke Indonesia," kata Bupati Suyatno, Selasa (12/05/2020).


Dijelaskan Suyatno, mereka (WNI) asal Kabupaten Rokan Hilir saat ini sedang mengahadapi masalah pandemi Corona virus disease 2019 (covid-19) di Malaysia dan berdampak terhadap pekerjaan dan penghasilan.


"Untuk itu kami mohon bantuan dan fasilitasi Bapak Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Malaysia dalam hal pemulangan 108 orang WNI kita dengan nama yang terlampir dalam surat yang sudah kita kirimkan," ujar Bupati Suyatno.


Untuk membantu proses pemulangan WNI asal Kabupaten Rokan Hilir tersebut Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir sudah sampaikan nama-nama koordinator WNI yang berasal dari Kabupaten Rokan Hilir.


" Kita sudah menunjuk beberapa orang koordinator untuk membantu proses pemulangan WNI kita di Malaysia yaitu saudara Abdul Aziz.B Handan/Syamsul Kubu alamat di Malaysia : LOT.15315 jalan Udang Tampang Kampung Hamid Tuah Tool Gong 4200 P Klang Selangor HP.+60 1126331512," pungkasnya.(Rmcid/Gpc)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR