Tanggal :

Tunggu SK Menteri

Kadis PUPR Rohul Ungkap 120 Km Jalan Provinsi Ditingkatkan Jadi Jalan Nasional

Dibaca: 809 kali  Senin, 11 Mei 2020 | 22:01:32 WIB
Kadis PUPR Rohul Ungkap 120 Km Jalan Provinsi Ditingkatkan Jadi Jalan Nasional
Ket Foto : Foto jalan lintas Provinsi Riau di Rohul, yang telah diusulkan menjadi jalan nasional kini tinggal SK Kementrian PUPR.

PASIR PANGARAIAN - GETARPIJAR.COM - Saat ini Pemkab Rokan Hulu (Rohul) masih menunggu SK Kementerian PUPR, agar 120 Km jalan provinsi Riau yang sudah diusulkan Dinas PUPR Rohul statusnya meningkat menjadi jalan Nasional.


"Sudah lama jalan provinsi di Rohul kita usulkan peningkatannya ke Kementerian PUPR mulai Kecamatan Kabun hingga Kecamatan Tambusai Batas Sumatera Utara (Sumut), agar sekitar 120 km jalan Provinsi bisa statusnya jadi jalan Nasional," ungkap Kadis PUPR Rohul, Anton ST MT, Senin (11/5/2020) di ruang kerjanya.


Aton berharap, dengan meningkatnya status jalan provinsi menjadi jalan nasional nantinya, jadi solusi dalam menimalisir kerusakan jalan seperti yang terjadi selama ini. Karena bila tahun 2020 SK Kementerian PUPR  didapatkan, secara otomatis kelas jalan juga akan ditingkatkan


Seperti yang terjadi selama ini, banyak jalan Provinsi di Riau yang mengalami rusak parah akibat tingginya volume kendaaraan besar yang melebihi tonase bebas berkeliaran dan lalu lalang setiap saat.


Selain itu, bila terjadi kerusakan di badan jalan provinsi seperti saat ini, penanganannya juga lamban karena terbatasnya anggaran Provinsi. Namun bila sudah status jalan Nasional penanganannya langsung dari Kementerian PUPR cepat.


"Menurut pihak Kementerian, diperkirakan tahun 2020 ini sudah keluar SK Kementerian. Sehingga kita berharap, secepatnya status jalan Provinsi di Rohul ini bisa jadi jalan nasional," harap Anton. (Diskominfo)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR