Tanggal :

Sembako Menumpuk di Gudang

Ketua DPD LSM AMTI RIAU Desak Kadis Sosial Pelalawan

Dibaca: 919 kali  Senin, 11 Mei 2020 | 21:57:01 WIB
Ketua DPD LSM AMTI RIAU Desak Kadis Sosial Pelalawan
Ket Foto : Ketua Perwakilan Daerah (DPD) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Aliansi Masyarakat Transparansi Indonesia (AMTI) Provinsi Riau Dien Puga saat meninjau Gudang Sembako Dinsos Pelalawan.

PELALAWAN - GETARPIJAR.COM - Sembako yang ada di gudang Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan Riau tampak menumpuk. Hal ini dikarenakan belum terkontribusinya sembako yang diperoleh dari sumbangan beberapa Perusahaan di Pelalawan.


Ketua Perwakilan Daerah (DPD) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Aliansi Masyarakat Transparansi Indonesia (AMTI) Provinsi Riau mendesak Kadis Sosial Pelalawan Tengku Mucktarudin Untuk Segera di Bagikan sembako tersebut kepada Kemasyarakat yang membutuhkan.


Hal ini disampaikan Dien Puga kepada beberapa awak media di kota Pangkalan Kerinci kabupaten Pelalawan Riau Senin (11/05/2020) pukul 15.00 WIB. "Benar saya sudah sampaikan ke Kadis Sosial Kabupaten Pelalawan Tengku Mucktarudin untuk segera membagikan sembako yang sudah menumpuk di gudang Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan.


"Saya sampaikan lewat Via WhatssAp kepada Beliau, tapi Tidak dibalasnya. Namun ketika ditelpon Kadis Sosial mengangkatnya, Saya lagi sibuk rapat tadi. Untuk masalah sembako yang menumpuk di gudang sudah diserahkan ke sekretaris yang menanganinya," katanya.


Mengingat dan menimbang saat ini, begitu banyak masyarakat di Pelalawan yang sedang hidup susah yang sangat butuh bantuan, namun sembako yang menumpuk di gudang Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan terkesan dibiarkan tanpa dipedulikan.


"Kita jadi bingung dibuatnya, masak, Sembako yang menumpuk di gudang sebayak itu belum dibagikan juga ke Masyarakat," ujar Dien Puga.


"Entah menunggu habis lebaran dibagikan entah Kapan, kita belum tahu ungkap Dien Puga yang juga Ketua Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Kabupaten Pelalawan ini. Yang penting kita sudah sampaikan ke Kadis Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan. Kita tunggu saja dulu, karena lebaran atau hari raya masih ada sekitar dua minggu lagi," ujar Dien Puga sambil mengakhiri.


Sampai saat ini, baru ada sekitar 3 kecamatan yang dibagikan, Kecamatan Seikijang, Kecamatan Bunut dan kecamatan Teluk Meranti. Bantuan yang diberikan itu berupa beras, mie Instan, minyak goreng dan sarden.( Tim)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR