Tanggal :

Angka Kesembuhan Pasien Positif Covid-19 di Riau Lebih Baik Dari Nasional

Dibaca: 837 kali  Ahad, 10 Mei 2020 | 22:01:57 WIB
Angka Kesembuhan Pasien Positif Covid-19 di Riau Lebih Baik Dari Nasional
Ket Foto : Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Provinsi Riau, dr. Indra Yovi

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Provinsi Riau, dr. Indra Yovi mengatakan bahwa angka kesembuhan pasien positif Covid-19 di Provinsi Riau lebih baik dari pertumbuhan angka pasien sembuh secara nasional.


Jelasnya, dari 73 pasien positif di Riau per hari ini (10/05/20), terdapat 39 pasien yang sembuh. Ditambah dengan pasien sembuh yang akan diumumkan secara nasional besok (Senin, 11/05/2020) sebanyak lima orang, sehingga total pasien sembuh menjadi 44 kasus.


"Itu artinya angka kesembuhan pasien positif di Riau lebih dari 53%, sedangkan data dari Nasional saja angka pasien positif yang sembuh hanya 19%," katanya saat melakukan Press Conference di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Minggu (10/05/2020).


Ia juga menegaskan, dari data-data yang ada tersebut, menunjukkan jika angka kesembuhan di Riau lebih baik dari nasional.


Selain itu, ujarnya, grafik di Riau juga lebih baik, hal tersebut terlihat dari grafiknya yang cenderung landai. Artinya, jumlah kasusnya tidak terlalu tinggi ditambah dengan banyaknya pasien sembuh setiap harinya cenderung meningkat.


"Grafik di Riau ini baik sekali, kita harap landai dan menurunnya itu bisa dipercepat," ungkapnya. (Mcr/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR