Tanggal :

Jumlah Kumulatif PDP Rohil 21 orang, 2 Orang Diantaranya Masih Dirawat

Dibaca: 906 kali  Sabtu, 09 Mei 2020 | 22:27:46 WIB
Jumlah Kumulatif PDP Rohil 21 orang, 2 Orang Diantaranya Masih Dirawat
Ket Foto : Data perkembangan cOVID-19 di Rohil

BAGANSIAPIAPI - GETARPIJAR.COM - Jumlah ODP Rokan Hilir secara komulatif naik menjadi 6882 orang, dengan uraian yang habis masa pemantauan sebanyak 5695 orang dan yang masih dalam pemantauan turun menjadi 1187 orang. Sementara jumlah kumulatif PDP 21 orang. Demikian dijelaskan oleh juru bicara tanggap covid 19 kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H.Ahmad Yusuf,S.Sos.MH di Bagansiapiapi, Sabtu (09/05/2020).


Dikatakannya, kondisi PDP yang kemarin dirawat di RS Awal Bros Pekanbaru hari ini sudah dipulangkan karena sudah sembuh dari penyakitnya dengan hasil swab negatif. Namun pada hari ini juga PDP bertambah satu orang yang telah dirawat di RS Santa Maria Pekanbaru yang berasal dari wilayah kerja puskesmas Balai Jaya.


"Berdasarkan informasi bahwa pasien yang berobat ke RS Santa Maria dengan riwayat hypertensi dan diabetes militus ( DM ). Dengan demikian PDP kita sampai hari ini secara komulatif berjumlah 21 orang yang terdiri dari 15 orang di pulangkan dengan hasil swabnya negatif, 4 orang meninggal hasil swab negatif dan 2 orang yang pada saat ini masih dirawat menunggu hasil swab,"ujarnya.


Oleh sebab itu, disarankan kepada masyarakat agar tetap selalu menjaga social distancing dan physical distancing, di samping melaksanakan beberapa protokol kesehatan yang lain nya.


"Hal ini kita lakukan semata-mata sebagai upaya untuk memutus mata rantai penularan virus corona. Semoga kita tetap semangat dan selalu hati-hati. Selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang muslim, bersama kita pasti bisa,"memungkasinya. (Wrc/Gpc)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR